Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Penampilan Spartan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil tahan Arab 1-1

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia tahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga perdana fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
  • Timnas berhasil menetralkan gempuran Arab sepanjang laga dan Shin Tae Yong mengungkapkan resep keberhasilan timnya.
  • Timnas bertengger di peringkat keempat klasemen Grup C sementara, dengan satu poin, mengungguli Australia dan China yang berada di bawahnya.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong semringah usai anak-anak asuhnya berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga perdana fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024). Apalagi, skuad Garuda tampil begitu ciamik.

Timnas berhasil menetralkan gempuran Arab sepanjang laga. Bahkan, Tim Merah-Putih mampu menyengat lebih dulu, berkat gol Ragnar Oratmangoen (19') sebelum akhirnya disamakan Musab Al Juwayr, menit 45+3.

Baca Juga: Ditahan Timnas Indonesia, Mancini Semprot Lini Depan Arab 

1. Resep Timnas curi satu poin di markas Arab

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Penampilan Spartan Timnas IndonesiaPotret duel Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Jumat (6/9/2024). (the-afc.com).

Shin mengungkapkan resep keberhasilan Timnas mencuri satu poin di King Abdullah Sports City. Penampilan spartan dan soliditas Jay Idzes dan kawan-kawan menjadi kuncinya.

Arsitek berpaspor Korea Selatan tersebut menilai semua pemain tampil impresif. Taktik jitu yang telah disiapkan juga dijalankan dengan baik, hingga pada akhirnya mampu membuat Arab frustrasi.

"Salah satu alasan kami berhasil meraih hasil imbang ini adalah karena kontribusi dari seluruh tim. Kami menaruh lima bek di belakang ketika bertahan, kemudian berubah ke posisi tiga bek ketika menyerang. Transisi sayap juga bagus dalam bertahan maupun menyerang," kata Shin Tae Yong selepas laga.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Siap Kejutkan Asia

2. Shin apresiasi kinerja para penyerang

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Penampilan Spartan Timnas IndonesiaPemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, lawan Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Shin juga mengapresiasi kerja keras juru gedor Timnas yang digalang Rafael Struick dan kawan-kawan. Mereka berhasil memutus serangan dari depan, yang merusak skema serangan Green Falcons.

"Para penyerang saya juga mundur untuk bertahan dan secara keseluruhan, itu adalah penampilan yang solid," ucap Shin.

Baca Juga: Jokowi Bangga Timnas Indonesia Mampu Imbangi Arab Saudi

3. Timnas peringkat keempat klasemen

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Penampilan Spartan Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Atas hasil imbang kontra Arab, Timnas bertengger di peringkat keempat klasemen Grup C sementara, dengan satu poin. Skuad Garuda berhasil mengungguli Australia dan China yang berada di bawahnya.

Australia menjadi ujian Timnas selanjutnya. Duel tersebut akan terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 10 September 2024.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya