Senjata Pamungkas Arsenal Sukses Bikin Tottenham Gigit Jari

Skema bola mati Arsenal jadi ancaman di Premier League

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada matchday keempat Premier League musim 2024/25, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/9/2024) malam WIB. Kemenangan The Gunners lagi-lagi berasal dari senjata pamungkasnya.

Gol kemenangan Arsenal lahir berkat tandukan Gabrial Magalhaes pada menit 64. Sementara, Tottenham yang mendominasi penguasaan bola sepanjang laga tak mampu berbuat banyak untuk membuyarkan kemenangan sang rival di derbi London Utara ini.

1. Tottenham doyan dibobol Arsenal lewat sepak pojok

Senjata Pamungkas Arsenal Sukses Bikin Tottenham Gigit JariGabriel Magalhaes saat jebol gawang Spurs, Minggu (15/9/2024). (premierleague.com).

Dalam hasil ini, Tottenham bak tidak belajar dari kesalahan. Mengingat, The Lilywhites lagi-lagi dibobol Arsenal dari skema sepak pojok. Kali ini, mereka kecolongan tandukan tajam Gabriel yang menyambar umpan Bukayo Saka dari sepak pojok.

Fakta menariknya, berdasarkan catatan Opta, Tottenham sering termakan skema sepak pojok The Gunners. Sebab, tiga dari empat gol terakhir Arsenal ke gawang Spurs selalu dicetak lewat skema tersebut.

Baca Juga: Arsenal Dihantam Badai Cedera, Saka Tumbal Derby London Utara

2. Skema bola mati memang jadi senjata pamungkas Arsenal

Senjata Pamungkas Arsenal Sukses Bikin Tottenham Gigit JariSelebrasi Mikel Arteta usai Arsenal tekuk Spurs, Minggu (15/9/2024). (premierleague.com).

Eksekusi bola mati memang sudah menjadi senjata pamungkas Arsenal sejak awal musim Premier League 2023/24 lalu. Dalam periode tersebut, tim asuhan Mikel Arteta sukses menceploskan 23 gol dari skema bola mati.

Sementara, Tottenham merupakan mangsa empuk buat Arsenal. Pada musim lalu, tim besutan Ange Postecoglou menjadi tim kedua yang paling banyak kebobolan dari skema bola mati, dengan 18 kali.

3. Gabriel Magalhaes kunci senjata pamungkas Arsenal

Senjata Pamungkas Arsenal Sukses Bikin Tottenham Gigit JariBek Arsenal, Gabriel Magalhaes, di laga melawan Tottenham Hotspur (X @Arsenal)

Di sisi lain, senjata pamungkas Arsenal tak terlepas dari tajamnya kepala Gabriel. Sebab, bek Brasil itu mampu menceploskan 10 gol melalui kepalanya, dari 15 gol yang telah disumbang untuk Arsenal sejauh ini.

Gabriel kini sejajar dengan Olivier Giroud, Ian Wright dan Emmanuel Adebayor selaku pemain Arsenal yang mampu mencetak dua digit gol via sundulan. Giroud memimpin dengan 27 kali.

Baca Juga: Gol Tunggal Gabriel Bantu Arsenal Permalukan Tottenham Hotspur

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya