Sejarah Jay Idzes di Serie A Tertunda Gegara Sanksi

Kenapa Jay Idzes absen?

Intinya Sih...

  • Jay Idzes absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning saat bermain di Serie B musim lalu
  • Tanpa Jay, lini belakang Venezia kurang solid dan harus menyerah dari Lazio dengan skor 1-3
  • Jay bisa mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A pada giornata kedua

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Indonesia, Jay Idzes, absen kala Venezia menantang Lazio di Stadio Olimpico pada giornata pertama Serie A musim 2024/25, Senin (19/8/2024) dini hari WIB. Sejarah yang bakal diukir Jay pun harus tertunda.

Jay absen bukan karena mengalami cedera atau kurang bugar. Bek berdarah Indonesia-Belanda itu terpaksa menonton rekan-rekannya dari tribune, karena mendapat sebuah sanksi.

1. Akumulasi kartu kuning

Sejarah Jay Idzes di Serie A Tertunda Gegara SanksiJay Idzes (instagram.com/jayidzes)

Akumulasi kartu kuning menunda sejarah Jay sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di kasta tertinggi Italia. Sanksi harus tetap dijalankan, meski tiga kartu kuning itu didapat Jay ketika Venezia masih bermain di Serie B pada musim lalu.

Jay mendapat kartu kuning perdana saat Venezia ditahan 0-0 kontra Ascoli Picchio pada 7 April 2024 lalu. Kemudian, dua kartu kuning selanjutnya ketika berlaga di partai play-off Serie A 2024/25. Ternyata, Serie A tak memberlakukan penghapusan dan harus berlanjut ke musim ini.

Baca Juga: Menanti Jay Idzes Cetak Sejarah di Serie A

2. Venezia tumbang 1-3

Sejarah Jay Idzes di Serie A Tertunda Gegara SanksiBek Timnas, Jay Idzes selepas latihan, Minggu (9/6/2024). (IDN Times/Tino).

Tanpa Jay, lini belakang Venezia kurang solid. Mereka harus menyerah dari tuan rumah dengan skor 1-3 usai dijebol Valentin Castellanos (11'), Mattia Zaccagni (44') dan gol bunuh diri Giorgio Altare (81').

Namun, Venezia berhasil membuat kejutan di Stadio Olimpico. Itu karena mereka mampu unggul lebih dulu berkat gol cepat Magnus Kofod Andersen, menit tiga.

3. Ukir sejarah di markas Fiorentina

Sejarah Jay Idzes di Serie A Tertunda Gegara SanksiJay Idzes (instagram.com/jayidzes)

Jay bisa mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A pada giornata kedua. Sejarah itu akan terukir andai dipercaya membela Venezia dalam lawatannya ke markas Fiorentina, 25 Agustus 2024.

Jay juga akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakoni laga fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Jay harus menghadapi Torino terlebih dahulu, pada 30 Agustus 2024 mendatang.

Menariknya, saat ini Torino dikabarkan juga sedang mengincar Jay. Dilansir Tutto Mercato Web, Torino butuh jasa Jay karena mengalami krisis di lini belakang.

Baca Juga: Maarten Paes Segera Susul Jay Idzes ke Serie A

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya