Segera Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Emosional

Hilgers tak bisa berkata-kata

Jakarta, IDN Times - Bek FC Twente, Mees Hilgers, menjadi nama baru dalam proyeksi naturalisasi PSSI. Hilgers telah diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersamaan dengan Eliano Reijnders, Jumat (6/9/2024) malam WIB.

Momen ini terasa begitu emosional buat Hilgers. Sebab, bek 23 tahun itu segera membela negara sang ibu berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

"Saya sangat bangga dengan momen ini. Saya tidak tahu bagaimana menggambarkan perasaan saya," kata Hilgers dilansir laman resmi Twente.

1. Mees Hilgers gak sabar bela Timnas Indonesia

Segera Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers EmosionalKetua Umum PSSI Erick Thohir dan Mees Hilgers (Instagram/Erick Thohir)

Hilgers sudah bertemu Erick di Jakarta, sekaligus untuk mengurus berkas pengurusan naturalisasi. Hilgers berharap prosesnya bisa cepat rampung, karena sudah tak sabar membela Timnas Indonesia.

"Saya sangat menantikan untuk menjalani petualangan bersama Timnas," ucap dia.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Bakal Dinaturalisasi

2. Kapan Hilgers bisa debut?

Segera Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers EmosionalMees Hilgers, pemain Belanda di FC Twente yang memiliki keturunan Manado (instagram.com/meeshilgerss)

Andai proses naturalisasinya berjalan mulus, Hilgers bisa saja menjalani debutnya bersama skuad Garuda pada Oktober 2024. Dalam momen tersebut, Timnas dijadwalkan bersua Bahrain serta China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

"Saya juga sangat penasaran bagaimana rasanya berada di sana (Timnas)," ujar Hilgers.

Baca Juga: Profil Mees Hilgers, Pemain Belanda Berdarah Manado

3. Profil singkat Mees Hilgers

Segera Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers EmosionalMees Hilgers (instagram.com/meeshilgerss)

Hilgers merupakan pemain jebolan Twente. Setelah membela Twente di berbagai level kelompok umur, bek kelahiran Amersfoort itu promosi ke tim senior pada 2020.

Bersama Twente, Hilgers sudah mencatatkan 101 penampilan, dengan kontribusi tiga gol dan sebiji assist. Hilgers juga pernah membela Belanda U-21, meski hanya mencatatkan satu caps.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya