Sancho Kena Sentil: Langsung Tamat di MU Era Ferguson

Sancho ribut dengan Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Mantan kiper Manchester United, Ben Foster, buka suara soal konflik internal yang melibatkan Jadon Sancho dan Erik ten Hag. Dia menyebut Sancho beruntung, karena Sir Alex Ferguson tak lagi menjadi manajer MU.

Sebab, menurut Foster, kalau Fergie yang jadi manajer, karier Sancho di Old Trafford sudah dipastikan tamat. Dia tidak akan bisa lagi menginjakkan kaki di Carrington.

"Itu gila, jika manajernya Ferguson, Sancho tidak akan main lagi untuk klub ini. Dia bahkan tak diizinkan masuk lapangan latihan. Habis sudah, sampai jumpa lagi," kata Foster kepada The United Stand.

1. Kenapa Sancho dan Ten Hag ribut?

Sancho Kena Sentil: Langsung Tamat di MU Era FergusonManajer Manchester United, Erik ten Hag (premierleague.com)

Konflik internal MU berawal dari komentar Ten Hag yang menjawab alasan Sancho tak masuk dalam daftar skuad ketika melawat ke markas Arsenal, akhir pekan lalu. Secara gamblang, Ten Hag menyatakan Sancho tidak layak berdasarkan hasil evaluasi dalam latihan.

Level Sancho, menurut Ten Hag, tidak sesuai dengan ekspektasinya. Etos kerja Sancho juga disinggung, karena dirasa tak maksimal.

Ternyata, komentar tersebut membuat pemain 23 tahun itu sakit hati. Sancho yang merasa tersindir langsung bereaksi di media sosial dan membantah komentar Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag dan Sancho Gelar Pertemuan Demi Akhiri Konflik

2. Sancho malah main api

Sancho Kena Sentil: Langsung Tamat di MU Era FergusonJadon Sancho dan Marcus Rashford. (manchestereveningnews.co.uk)

Reaksi itu yang disesalkan Foster karena dinilai kurang ajar. Sancho seharusnya bisa lebih dewasa dan menghargai bosnya di klub.

"Itu agresif, emosional, dan kurang ajar. Itu memicu kobaran api dan sekarang orang-orang penasaran apa yang terjadi dengan Sancho," kata Foster.

3. Mau adakan pertemuan?

Sancho Kena Sentil: Langsung Tamat di MU Era FergusonJadon Sancho masih belum berkontribusi besar buat MU. (marca.com)

Dilansir Daily Mail, Ten Hag sudah membaca reaksi Sancho. Karena itu, dia dilaporkan bakal menggelar pertemuan empat mata dengan anak asuhnya tersebut, untuk menyelesaikan konflik ini.

Menarik untuk dinantikan bagaimana nasib Sancho di Old Trafford. Sebab, sebelumnya, Ten Hag berani menyingkirkan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Konflik Internal Hantam Manchester United: Ten Hag Vs Sancho

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya