Saga Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Masih Abu-abu

Madrid bantah mau beli Mbappe di paruh musim

Jakarta, IDN Times - Teka-teki masa depan Kylian Mbappe ternyata masih abu-abu. Real Madrid membantah telah menjalin kesepakatan dengan Paris Saint-Germain terkait pembelian Mbappe di bursa transfer musim dingin 2024.

Memang, Madrid sempat dikabarkan sudah sepakat memboyong top scorer Piala Dunia 2022 itu seharga 87 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun. Namun, Los Blancos belakangan menegaskan itu hoaks.

"Mengingat informasi yang baru-baru ini diterbitkan oleh berbagai media mengenai dugaan negosiasi antara Kylian Mbappe dan klub, Real Madrid ingin menyatakan informasi ini salah dan tidak ada negosiasi seperti itu yang dilakukan dengan pemain mana pun di PSG," begitu pernyataan Madrid.

1. Madrid tidak belanja di paruh musim

Saga Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Masih Abu-abuCarlo Ancelotti dalam jumpa pers jelang menghadapi Chelsea, Senin (17/4/2023). (realmadrid.com).

Daily Mirror melansir, Los Blancos tak berencana untuk menambah amunisi pada bursa transfer musim dingin 2024. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti masih puas dengan para pemain yang tersedia di ruang ganti saat ini.

Namun, Madrid tak menutup pintu untuk memboyong Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024 nanti. Itu karena mereka memiliki peluang yang lebih besar.

Baca Juga: AC Milan Siap Bikin Mbappe Mati Kutu 

2. Bisa boyong Mbappe secara gratis

Saga Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Masih Abu-abuKylian Mbappe saat mengunjungi Kamerun. (Instagram/@k.mbappe).

Kontrak Mbappe yang habis pada Juni 2024 mendatang membuat El Real bisa mendaratkannya ke Santiago Bernabeu secara gratis. Madrid pun punya celah untuk bernegosiasi dengan Mbappe.

Sesuai aturan Bosman, FIFA memperbolehkan klub bernegosiasi dengan pemain secara langsung andai kontraknya tersisa enam bulan lagi. Nah, pada Januari 2024 mendatang, Mbappe bisa saja menyetujui prakontrak dengan Madrid.

3. PSG dipastikan rugi, sudah siapkan drama lain?

Saga Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Masih Abu-abuNasser Al-Khelaifi (skysports.com)

Situasi ini tentu saja merugikan PSG yang tak akan mendapatkan uang sepeser pun andai skenario transfer tersebut benar-benar terjadi. Namun, PSG selalu memiliki trik untuk mengamankan Mbappe ketika ingin dibajak klub lain.

PSG dan Mbappe sudah dua kali berada dalam situasi yang sama. Tahun lalu, bomber Les Parisiens sudah ramai dikabarkan bakal pindah ke Madrid.

Namun, hanya sebulan sebelum kontrak selesai, Mbappe setuju bertahan di PSG hingga akhir musim 2023/24. Kemungkinan, pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, akan mengulangi trik itu agar tak kehilangan pria 24 tahun tersebut.

Baca Juga: PSG Sudah Ikhlas Kehilangan Kylian Mbappe?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya