Real Madrid Diam-diam Lirik Roberto De Zerbi

Jadi, Alonso atau De Zerbi?

Jakarta, IDN Times - Manajer Brighton and Hove Albion, Roberto de Zerbi, dilaporkan sedang dilirik Real Madrid. De Zerbi masuk dalam radar, untuk menjadi kandidat suksesor Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu.

Dilansir talkSPORT, De Zerbi bisa menjadi kandidat kuat menukangi Los Blancos musim depan. Apalagi, klausul pelepasan manajer 44 tahun tersebut terbilang sangat murah.

1. Madrid naksir dengan De Zerbi

Real Madrid Diam-diam Lirik Roberto De ZerbiRoberto De Zerbi (brightonandhovealbion.com)

Minat Madrid yang tertuju pada De Zerbi tentu karena kinerja apiknya bersama The Seagulls sejak musim lalu. Pada musim ini, De Zerbi sukses membantu Brighton membukukan lima kemenangan dari enam laga.

Itu karena De Zerbi berhasil menancapkan fondasi filosofi permainannya di Falmer Stadium meski baru bergabung pada September 2022 lalu. Alhasil, Brighton menjelma menjadi tim yang menakutkan sejak kedatangan De Zerbi.

Arsitek berpaspor Italia itu pun mampu mengantarkan Brighton ke papan atas di awal musim Premier League 2023/24. Klub itu bertengger di peringkat tiga, dan hanya terpaut tiga angka dari Manchester City yang mengoleksi 18 poin di puncak klasemen.

Baca Juga: Deretan Fakta Roberto De Zerbi, Pelatih Baru Brighton

2. De Zerbi lebih meyakinkan ketimbang Xabi Alonso

Real Madrid Diam-diam Lirik Roberto De Zerbitwitter.com/Union_Futbolera

Sebelumnya, sebuah harapan unik sudah ditelurkan Ancelotti. Don Carlo berharap bahwa mantan pemain Madrid, Xabi Alonso bisa menukangi Los Blancos.

Alonso memang tengah menjadi buah bibir saat ini. Sepak terjangnya sebagai pelatih Bayer Leverkusen benar-benar memantik perhatian. Dia berhasil membantu Leverkusen bersaing dengan Bayern Munich di puncak klasemen pada awal musim ini.

Ikatan emosional Alonso dengan Madrid menjadi modal yang bagus untuk menjadi suksesor Ancelotti. Namun, De Zerbi unggul dalam pengalaman, yang bisa saja membuat Madrid kepincut.

3. Ancelotti memang mau ke mana?

Real Madrid Diam-diam Lirik Roberto De ZerbiCarlo Ancelotti (skysports.com)

Madrid sedang mencari sosok pelatih baru karena Ancelotti bakal menukangi Timnas Brasil pada 2024 mendatang. Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues, mengatakan Ancelotti akan memimpin tim nasional di Copa America musim depan.

Kenangan yang diciptakan Don Carlo adalah trofi LaLiga dan Liga Champions 2021/22, dalam tugas keduanya di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Real Madrid Lirik Xabi Alonso Jadi Suksesor Carlo Ancelotti

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya