RB Leipzig Halangi Dani Olmo Pergi ke Barcelona

Barcelona siapkan tebusan Rp1,1 triliun

Jakarta, IDN Times - Bintang RB Leipzig, Dani Olmo dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Namun, manajemen Leipzig bakal menghalangi saga transfer tersebut.

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut Olmo sudah bersedia berlabuh ke Camp Nou. Pemain andalan Timnas Spanyol di Euro 2024 itu setuju dengan kontrak jangka panjang yang ditawarkan Blaugrana.

1. Olmo ingin ke Barcelona

RB Leipzig Halangi Dani Olmo Pergi ke Barcelonapotret Dani Olmo (rfef.es)

Posisi Barcelona untuk mendaratkan Olmo cukup diuntungkan. Itu karena sang pemain memang memiliki keinginan yang kuat untuk bermain di bawah arahan pelatih Hansi Flick.

Olmo pun telah setuju dengan kontrak jangka panjang yang disodorkan, yakni hingga 2030 mendatang. Manajemen Barcelona juga telah menyodorkan proposal resmi untuk menebus gelandang 26 tahun tersebut.

Baca Juga: 4 Klub yang Mengincar Dani Olmo di Bursa Transfer Musim Panas 2024

2. Berapa mahar yang telah disiapkan?

RB Leipzig Halangi Dani Olmo Pergi ke Barcelonapotret Dani Olmo (x.com/SEFutbol)

Masih dari laporan yang sama, Barcelona menyodorkan mahar dengan total 62 juta euro, atau setara Rp1,1 triliun sudah termasuk add-ons.

Angka tersebut sesuai dengan nilai pasar Olmo saat ini. Dilansir Transfermarkt, Olmo memang ditaksir bernilai 60 juta euro, senilai Rp1,05 triliun.

3. Leipzig gak mau lepas Olmo

RB Leipzig Halangi Dani Olmo Pergi ke BarcelonaDani Olmo (uefa.com)

Hanya saja, Leipzig tida bersedia melepas Olmo. Mereka akan membujuk sang pemain bertahan dan meneruskan sisa kontraknya yang baru habis pada 2027 mendatang.

"Bagi kami, Dani (Olmo) memiliki nilai yang luar biasa, baik sebagai pemain atau pribadi. Kami tidak berada dalam tekanan untuk menjualnya saat ini. Kami yakin Dani akan kembali bersama kami setelah liburan," kata Direktur Olahraga Leipzig, Rouven Schroder dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Dani Olmo: Inggris ke Final Euro 2024 karena Prestasi, Bukan Hoki

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya