Rafael Struick Gabung Brisbane Roars, Eks Klub Shin Tae Yong

Struick gabung mantan klub Shin Tae Yong

Intinya Sih...

  • Rafael Struick resmi bergabung ke klub Australia, Brisbane Roar, setelah dilepas ADO Den Haag dengan status bebas transfer.
  • Struick memilih Brisbane untuk keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan baru, meskipun masih memiliki kontrak dengan Den Haag hingga Juni 2025.
  • Brisbane Roar pernah dibela pelatih Timnas, Shin Tae Yong, pada 2005 lalu, dan Struick akan mengenakan nomor punggung tujuh serta berjanji memberikan segalanya demi membantu tim.

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari striker Timnas Indonesia, Rafael Struick. Dia resmi bergabung ke klub Australia, Brisbane Roar, setelah dilepas ADO Den Haag dengan status bebas transfer, Senin (16/9/2024) sore WIB.

"Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick," tulis Brisbane di Instagram resminya.

1. Struick cari tantangan baru

Rafael Struick Gabung Brisbane Roars, Eks Klub Shin Tae YongSelebrasi Rafael Struick usai jebol gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024). (the-afc).

Dalam pernyataan Brisbane, mereka mendapatkan jasa Struick secara gratis. Menarik, karena striker 21 tahun tersebut sejatinya masih memiliki kontrak dengan Den Haag hingga Juni 2025 mendatang.

Struick tak sabar untuk segera beraksi dengan seragam barunya di Australia. Alasan Struick memilih Brisbane adalah untuk keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan baru.

"Brisbane adalah klub yang besar, bermain di kompetisi yang bagus. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman," kata Struick di lansir laman resmi Brisbane.

Baca Juga: Profil Rafael Struick, Pemain Naturalisasi asal Belanda

2. Mantan klub Shin Tae Yong

Rafael Struick Gabung Brisbane Roars, Eks Klub Shin Tae YongPotret Shin Tae Yong. (pssi.org).

Fakta menariknya, Brisbane merupakan klub yang pernah dibela pelatih Timnas, Shin Tae Yong, pada 2005 lalu. Brisbane bahkan menjadi tempat Shin gantung sepatu.

"Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulainya," ujar Struick.

3. Struick pakai nomor 7 di Brisbane

Rafael Struick Gabung Brisbane Roars, Eks Klub Shin Tae YongRafael Struick. (adodenhaag.nl).

Bersama Brisbane, Struick bakal mengenakan nomor punggung tujuh. Struick juga mengumbar janji untuk memberikan segalanya demi membantu Brisbane mengukir prestasi.

"Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas yang saya miliki, seperti mencetak gol dan memberikan assist," kata Struick.

Baca Juga: 30 Pemain Timnas Indonesia U-17 Berguru ke Spanyol dan Qatar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya