Radja Nainggolan Bakar Semangat Timnas U-17 Jelang Piala Dunia

Minta Garuda Muda tampil spartan di Piala Dunia U-17

Jakarta, IDN Times - Radja Nainggolan membakar semangat Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga berencana untuk mempertemukannya dengan tim asuhan Bima Sakti tersebut.

Eks gelandang Timnas Belgia itu meminta Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk tampil spartan pada turnamen nanti. Itu karena tampil di Piala Dunia U-17 merupakan kesempatan sekali dalam seumur hidup.

"Ini adalah mimpi mereka untuk membela negara. Saya juga merasakannya saat usia muda dan senior. Ini menjadi sesuatu yang spesial buat pemain muda," kata Nainggolan di Jakarta.

1. Timnas U-17 harus berikan segalanya di Piala Dunia

Radja Nainggolan Bakar Semangat Timnas U-17 Jelang Piala DuniaTimnas Indonesia U-17 dalam persiapan Piala Dunia U-17 2023 (dok.PSSI)

Karena Piala Dunia U-17 merupakan panggung yang megah di level internasional, Nainggolan berharap Garuda Muda bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya di atas lapangan. Hal tersebut bisa membantu Indonesia lebih disegani di mata dunia.

"Mereka harus berjuang, karena ini kesempatan yang langka untuk mewakili negara anda di Piala Dunia. Saya harap, mereka bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya," ujar Nainggolan.

Baca Juga: Piala Dunia U-17, 4 Timnas Grup A Diajak Familiarisasi di GBT

2. Erick Thohir mau ajak Nainggolan bertemu Timnas U-17

Radja Nainggolan Bakar Semangat Timnas U-17 Jelang Piala DuniaErick Thohir gandeng Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler jadi duta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. (IDN Times/Tino).

Erick juga berencana untuk mengajak eks bintang AS Roma dan Inter Milan itu untuk berjumpa Timnas U-17. Pertemuan itu diharapkan bisa mendongkrak moral dan mental bertanding Arkhan Kaka Putra dan kolega di Piala Dunia U-17.

"Nanti, Radja juga ketemu sama Indonesia U-17, untuk memotivasi dan meningkatkan moral. Ya mudah-mudahan bisa memberikan suntikan semangat," ujar Erick.

3. Radja Nainggolan tak sabar lihat debut Indonesia di Piala Dunia

Radja Nainggolan Bakar Semangat Timnas U-17 Jelang Piala DuniaAmar Rayhan Brkic, diaspora baru di Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Nainggolan juga tak sabar melihat petualangan Timnas U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Harapannya, Timnas U-17 bisa memberikan yang terbaik tanpa memikirkan hasil akhirnya.

"Untuk saya, terpenting adalah memberikan yang terbaik dan tidak terlalu mementingkan hasilnya. Bermain di Piala Dunia U-17 adalah sesuatu yang membanggakan," ujar Nainggolan.

Baca Juga: Jadi Duta Piala Dunia U-17, Radja Nainggolan Girang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya