PSSI Masih Rahasiakan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

PSSI baru akan umumkan malam ini

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru saja menggelar jumpa pers perihal FIFA Matchday periode 20-28 Maret 2023 di GBK Arena, Jumat (10/3/2023). Namun, Erick masih merahasiakan soal lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti.

Hanya saja, Erick berjanji bahwa PSSI akan mengumumkannya pada malam nanti. Hal tersebut dikarenakan federasi belum mendapat kepastian dari calon lawan.

"Kami pastikan Maret ini Timnas Indonesia ada pertandingan FIFA Matchday dan diputuskan malam ini, pukul 10.00 WIB. Saya tidak bisa mengumumkan sebelum adanya surat menyurat," kata Erick Thohir dalam jumpa pers.

1. Ada 3 calon kandidat jadi lawan Timnas Indonesia

PSSI Masih Rahasiakan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdayKetum PSSI, Erick Thohir dalam jumpa pers FIFA Matchday, Jumat (10/3/2023). (IDN Times/Tino).

Sementara itu, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Eko Setiawan, menyebut ada tiga kandidat calon lawan yang bakal dihadapi Pasukan Garuda di FIFA Matchday. Namun, Eko pun tidak memberikan rinci bocoran negaranya.

"Ada tiga kandidat calon lawan Timnas Indonesia, nanti segera diumumkan," kata Eko Setiawan.

2. Lawan Burundi dan Kenya?

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae Yong direncanakan bakal bersua Tajikistan dan Bolivia. Namun, dari isu yang beredar, Timnas Indonesia justru digadang-gadang akan menghadapi dua negara asal Benua Afrika, Burundi dan Kenya.

Yang menarik, federasi Burundi telah mengumumkan akan menghadapi Timnas Indonesia dan Kenya di FIFA Matchday. Hal itu disampaikan di laman Instagram resmi mereka.

"Para pemain yang dipanggil pelatih Etienne Ndayiragije untuk mengikuti pertandingan persahabatan yang akan kami mainkan melawan Timnas Kenya dan Timnas Indonesia," bunyi pernyataan federasi Burundi saat memanggil pemain.

3. Jadi dihelat di Indonesia?

PSSI Masih Rahasiakan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdayLaga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sempat menyebut bahwa PSSI akan berupaya untuk menggelar kedua laga tersebut di Indonesia. Kendati demikian, Indra tak menampik bahwa Pasukan Garuda berpotensi melakoni laga tandang di FIFA Matchday.

"Kami berusaha (main) di Indonesia. Kami ingin memberikan hiburan (untuk masyarakat Indonesia). Dan tidak menutup kemungkinan juga kalau memang ada lawan yang mengajak kita main di luar. Tapi, untuk kali ini, kita bermain di dalam negeri," ujar Indra beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bocorkan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya