PSSI Bidik SUGBK Jadi Venue Turnamen Mini Timnas Indonesia U-20

Masih tahap finalisasi

Jakarta, IDN Times - PSSI telah memberikan bocoran terkait venue turnamen mini internasional untuk Timnas Indonesia U-20 pada 17-22 Februari 2023 mendatang. Rencananya, turnamen mini itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hal tersebut diungkapkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Hanya saja, PSSI belum mendapat kepastian dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) untuk menggunakan SUGBK.

"Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan," ujar Indra di situs resmi PSSI.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Piala AFF Auranya Sama dengan Piala Dunia

1. Jadi uji coba sebelum berlaga di Piala Asia U-20 2023

PSSI Bidik SUGBK Jadi Venue Turnamen Mini Timnas Indonesia U-20Latihan Timnas Indonesia U-20 di Senayan, Rabu (8/2/2023). (IDN Times/Tino).

Turnamen mini ini digelar PSSI demi mengabulkan permintaan Shin Tae Yong yang sedang mematangkan tim jelang Piala Asia U-20 2023, Maret mendatang. Nantinya, Garuda Muda bakal menghadapi Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Disebut Indra, PSSI sudah mendapat konfirmasi bahwa ketiganya bersedia datang ke Indonesia untuk mengikuti turnamen mini tersebut.

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi Timnas U-20. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae Yong jelang mengikuti Piala Asia U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Baca Juga: Demi Trofi Liga 1, Thomas Doll Belum Lepas Pemain ke Timnas U-20

2. Komposisi skuad Timnas Indonesia U-20 belum komplet

PSSI Bidik SUGBK Jadi Venue Turnamen Mini Timnas Indonesia U-20Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan / Dokumentasi PSSI

Hanya saja, persiapan Timnas Indonesia U-20 belum begitu matang menjelang turnamen mini tersebut. Shin belum kedatangan pemain inti lainnya, seperti Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, hingga Ronaldo Kwateh.

"PSSI sudah bersurat ke klubnya, tetapi belum dibalas," ujar Indra menjawab persoalan Marselino dan Ronaldo.

3. TC Timnas Indonesia U-20 memasuki pekan kedua

PSSI Bidik SUGBK Jadi Venue Turnamen Mini Timnas Indonesia U-20Shin Tae Yong saat memberikan keterangan selepas memimpin latihan Timnas Indonesia U-20, Rabu (8/2/2023). (IDN Times/Tino).

Di sisi lain, penggawa Garuda Muda lainnya sudah berkumpul dalam pemusatan latihan (TC) hampir dua pekan lamanya, terhitung pada 1 Februari 2023 lalu. Namun, Shin begitu berharap skuadnya bisa lengkap untuk memaksimalkan TC.

"Saya tidak bisa apa-apa saat latihan, karena tidak lengkap. Hati saya jadi sangat gelisah dan tidak mengerti sekaligus bingung dengan situasi ini," ujar Shin selepas memimpin latihan Timnas Indonesia U-20, 8 Februari 2023 lalu.

Baca Juga: Draf Jadwal Mini Turnamen Timnas U-20, Dimulai 17 Februari!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya