Profil Jesse Butler Lawan Pertama Jeka Saragih di UFC: Jago Kuncian!

Jeka akhirnya debut di UFC!

Jakarta, IDN Times - Petarung Indonesia, Jeka Saragih, segera memulai petualangannya di Ultimate Fighting Championship (UFC). Teka-teki kapan debut Jeka di oktagon UFC akhirnya terjawab, yakni 18 November 2023 mendatang.

Tak main-main, Jeka langsung menghadapi petarung sekelas Jesse Butler. Tentu, ini jadi ujian berat buat Jeka, lantaran Butler merupakan petarung tangguh yang sulit ditumbangkan. Pun, bicara soal pengalaman, Butler sudah cukup kaya.

Bentrokan antara Jeka versus Butler akan terlaksana di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat. Lantas, siapa sih Butler? Apakah mengerikan? Berikut IDN Times ulas profilnya buat kamu.

1. Jesse Butler punya statistik gila

Profil Jesse Butler Lawan Pertama Jeka Saragih di UFC: Jago Kuncian!Profil Jesse Butler, lawan pertama Jeka Saragih di UFC. (Instagram/@jesse_butler92).

Jeka tampaknya memang perlu mempersiapkan diri dengan maksimal sebelum berduel di oktagon nanti. Itu karena Butler punya statistik gila dalam riwayat pertarungannya di UFC. Dia lebih banyak menang (12) ketimbang kalah (lima).

Petarung 31 tahun ini juga sempat membukukan llima kemenangan beruntun sebelum akhirnya dibuat terkapar Jim Miller, pada 3 Juni 2023 lalu. Rekor gemilangnya dipatahkan Miller yang meraih kemenangan KO.

Baca Juga: Jeka Saragih Akhirnya Debut di UFC, Catat Ini Jadwalnya!

2. Hati-hati Jeka, Butler jago kuncian

Profil Jesse Butler Lawan Pertama Jeka Saragih di UFC: Jago Kuncian!Profil Jesse Butler lawan pertama Jeka Saragih di UFC. (Instagram/@jesse_butler92).

Kemampuan gulat Butler juga menjadi ancaman buat Jeka. Sebab, delapan dari 12 kemenangan petarung asal Amerika Serikat itu diraih lewat kunciannya yang mematikan.

Butler yang ahli dalam berbagai kuncian membuatnya terlihat kian berbahaya. Dalam sejumlah kemenangannya, Butler melancarkan rear naked choke, armbar, guillotine choke, hingga triangle choke.

Tentu, fakta ini membuat Jeka harus menyiapkan strategi anti-submission yang ampuh. Sebab, Jeka memang kurang fasih dalam bertarung di bawah, karena pada dasarnya tipe petarung striker.

3. Jeka siapkan diri di San Diego

Profil Jesse Butler Lawan Pertama Jeka Saragih di UFC: Jago Kuncian!Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bikin KO jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin (dok. UFC)

Jeka begitu antusias menanti debutnya. Petarung asal Sumatera Utara kini telah berada di San Diego, Amerika Serikat, untuk melakoni pemusatan latihan (TC) jelang bersua Butler.

"Jeka sudah menyiapkan diri di San Diego dan semua timnya mendukung," tulis Mola Sports.

Baca Juga: 4 Petarung Indonesia Siap Ikuti Jejak Jeka Saragih ke UFC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya