Prediksi Susunan Pemain Timnas vs Australia: Justin Hubner Starter?

Sin Tae Yong sempat meragukan Hubner tampil

Intinya Sih...

  • Justin Hubner diprediksi akan menjadi starter kontra Australia setelah absen pada laga sebelumnya.
  • Hubner akan membentuk tiga bek sejajar bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho, menggantikan Calvin Verdonk yang akan kembali ke sayap kiri.
  • Nathan Tjoe-A-On diyakini akan kembali ke lini tengah bersama Thom Haye, sementara Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick dipercaya menjadi starter untuk menyerang lini pertahanan Australia.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal menjamu Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024) malam WIB. Daftar susunan pemain Pasukan Garuda menjadi hal yang paling menarik untuk dinantikan.

Apalagi, pelatih Timnas, Shin Tae Yong acap kali melakukan eksperimen. Seperti Calvin Verdonk yang dimainkan bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho dalam sistem tiga bek sejajar saat menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada 6 September 2024 lalu.

Lalu, seperti apa susunan pemain yang mungkin diturunkan Shin? Berikut prediksi versi IDN Times.

1. Aroma Hubner starter

Prediksi Susunan Pemain Timnas vs Australia: Justin Hubner Starter?Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dan bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dalam jumpa pers jelang melawan Australia di SUGBK, Senin (9/9/2024). (IDN Times/Tino)

Setelah absen kontra Arab Saudi pada 6 September 2024 lalu karena akumulasi kartu, Hubner dalam kondisi yang siap tempur. Bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu pun diprediksi bakal starter kontra Australia.

Terlebih, Hubner dibawa Shin saat jumpa pers jelang laga. Sebab, dalam regulasi, pemain yang dibawa ke sesi tersebut harus dimainkan. Sebelumnya, Shin sempat ragu memainkan bek 20 tahun tersebut atau tidak.

"Kondisi saya terasa baik. Saya siap untuk pertandingan besok!" kata Hubner dalam jumpa pers, Senin (9/9/2024).

Baca Juga: Timnas vs Australia: Sinyal dari Shin Tae Yong Main Bertahan

2. Hubner tandem dengan Jay Idzes dan Rizky Ridho?

Prediksi Susunan Pemain Timnas vs Australia: Justin Hubner Starter?Timnas Indonesia lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Hubner diprediksi bakal tandem dengan Jay Idzes dan Rizky Ridho sebagai tiga bek sejajar. Eks pemain Cerezo Osaka itu akan menggantikan tempat Verdonk yang diplot sebagai bek kala melawan Arab.

Karena sudah ada Hubner, Verdonk diyakini akan kembali mengisi sayap kiri. Sandy Walsh akan berduet dengan Verdonk di sektor kanan, menilik performa pada laga sebelumnya.

3. Nathan-Haye di tengah, trio lini depan tak berganti?

Prediksi Susunan Pemain Timnas vs Australia: Justin Hubner Starter?Potret duel Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Jumat (6/9/2024). (the-afc.com).

Kemudian, Nathan Tjoe-A-On yang memainkan peran Verdonk saat Timnas menahan Arab diyakini kembali ke lini tengah. Dia akan berduet dengan Thom Haye sebagai pivot.

Sebelumnya, Ivar Jenner yang menjadi tandem Haye. Namun, Jenner memiliki tipe permainan yang sama dengan Haye. Maka dari itu, Shin bisa saja memarkir Ivar terlebih dahulu untuk mengantisipasi Haye kembali mengalami kelelahan.

Sementara, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick, tampaknya akan kembali dipercaya menjadi starter untuk menggedor lini pertahanan Australia. Ini didasari oleh kombinasi mereka yang berhasil menggetarkan jala Arab.

Berikut prediksi daftar susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia:

  1. Maarten Paes
  2. Rizky Ridho
  3. Justin Hubner
  4. Rizky Ridho
  5. Sandy Walsh
  6. Nathan Tjoe-A-On
  7. Thom Haye
  8. Calvin Verdonk
  9. Ragnar Oratmangoen
  10. Rafael Struick
  11. Witan Sulaeman.

Baca Juga: Kenapa Malaysia Bisa Salip Peringkat FIFA Timnas Indonesia?

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya