PR Timnas Indonesia U-20 Jelang Tantang Argentina

Ada beberapa catatan yang harus disempurnakan

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Argentina pada Seoul Earth On Us Cup 2024.
  • Garuda Muda memiliki PR dalam memperbaiki kekompakan dan transisi antarlini baik bertahan maupun menyerang.
  • Dony Tri Pamungkas, pemain Timnas U-20, masih harus meningkatkan kebugaran setelah cedera dan siap belajar dari Argentina.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 bakal menantang Argentina pada laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024, Rabu (28/8/2024). Jelang duel tersebut, Garuda Muda masih memiliki PR yang harus segera dirampungkan.

Argentina menjadi ujian perdana tim asuhan Indra Sjafri dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pada September 2024. Bentrokan kontra Albiceleste akan dihelat di Seoul Mokdong Stadium.

Baca Juga: Sven-Goran Eriksson Ternyata Pernah Jumpa Timnas Indonesia

1. PR Timnas U-20

PR Timnas Indonesia U-20 Jelang Tantang ArgentinaPotret Timnas U-20 TC di Korea Selatan. (pssi.org).

Timnas U-20 bertekad tampil sempurna kala menantang Argentina. Untuk itu, mereka tengah membenahi sejumlah catatan yang masih menjadi kekurangan.

Seperti kekompakan, dan transisi antarlini baik bertahan ataupun menyerang. Aspek ini tengah disempurnakan pelatih Indra Sjafri dalam pemusatannya di Korea Selatan.

"Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim," kata penggawa Timnas U-20, Dony Tri Pamungkas di laman resmi PSSI.

Baca Juga: Mau Curi Ilmu, Timnas U-20 Gak Sabar Jumpa Argentina

2. Dony fokus tingkatkan kebugaran

PR Timnas Indonesia U-20 Jelang Tantang ArgentinaPotret Dony Tri Pamungkas dalam TC Timnas U-20 di Korea Selatan. (pssi.org).

Secara pribadi, Dony juga masih memiliki PR. Pemain muda Persija Jakarta itu belum fit 100 persen, pascacedera. Maka dari itu, meningkatkan kebugaran menjadi prioritas pemuda 19 tahun tersebut.

"Dari pribadi mungkin memang saya habis cedera jadi mungkin fokus untuk mengembalikan fisik. Untuk tim, supaya kami bisa lebih kompak lagi untuk ke depan," ucap Dony.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Bilang 4 Pemainnya Layak Dipanggil Timnas

3. Timnas U-20 gak sabar bersua Argentina

PR Timnas Indonesia U-20 Jelang Tantang ArgentinaPotret Timnas U-20 TC di Korea Selatan. (pssi.org).

Di sisi lain, Dony juga tak sabar menghadapi Tim Tango. Sebab, Dony dan rekan-rekannya ingin segera mencuri ilmu guna membentuk Garuda Muda menjadi lebih lagi.

"Saya kira bagus buat kami juga. Ini bagus untuk kami. Kami pasti bisa belajar sesuatu dari mereka," kata Dony.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya