Piala Dunia U-17: Inggris Girang dengan Lapangan JIS Licin

Inggris terbiasa main di lapangan licin

Jakarta, IDN Times - Inggris merasa senang ketika saat Jakarta International Stadium (JIS) diguyur hujan lebat, Selasa (14/11/2023). Kondisi tersebut yang justru membantu mereka menang atas Iran dengan skor 2-1 dalam lanjutan penyisihan grup Piala Dunia U-17.

Winger andalan Inggris, Joel Ndala, merasa lapangan licin akibat hujan malah menguntungkannya. Sebab, dengan begitu konsentrasi Iran jadi menurun hingga akhirnya kiper Iran melakukan blunder dan berujung gol kemenangan Inggris.

"Hujan ini sangat membantu, seperti yang kami lakukan di gol terakhir. Lapangannya sangat licin, saya hanya datang dan mencetak gol," kata Ndala saat selepas laga.

1. Inggris diuntungkan saat hujan

Piala Dunia U-17: Inggris Girang dengan Lapangan JIS LicinPemain Timnas Inggris U-17 saat melakukan duel dengan pemain Timnas Iran U-17 dalam laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (IDN Times/Doni Hermawan)

Pemain Manchester City U-21 tersebut juga mengklaim rekan-rekannya merasa diuntungkan bermain di bawah guyuran hujan. Mereka sudah terbiasa bermain di lapangan licin.

Pun, dalam laga tersebut, Inggris tetap tampil mengesankan meski ada sejumlah genangan di beberapa titik. Mereka masih bisa meliak-liuk saat Iran kerap terpeleset.

"Kami terbiasa bermain dengan kondisi lapangan yang licin di kampung halaman. Tapi, kami butuh berkonsentrasi jika bermain saat hujan," ujar Ndala.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023: Inggris Lolos, Argentina Menjaga Asa

2. Inggris lolos ke fase gugur

Piala Dunia U-17: Inggris Girang dengan Lapangan JIS LicinInggris U-17 gilas Kaledonia Baru U-17 dengan skor 10-0, di JIS pada Sabtu (11/11/2023). (Dok. LOC).

Hujan kemarin malam menjadi berkah buat Inggris. Mereka berhasil menyegel satu tiket ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023 usai mencuri tiga poin dari Tim Melli.

Inggris sebenarnya masih menyisakan satu laga di Grup C. Namun, enam poin yang kini ditorehkan dari dua laga, sudah cukup untuk mengantarkan Inggris ke babak 16 besar.

3. Tak sabar hadapi Brasil

Piala Dunia U-17: Inggris Girang dengan Lapangan JIS LicinLaga Brasil versus Kaledonia di Piala Dunia U-17. (IDN Times/Doni Hermawan)

Kendati sudah dinyatakan lolos, Inggris tetap ingin memberikan permainan yang terbaik saat menghadapi Brasil di laga pamungkas nanti. Mereka siap menghibur masyarakat Indonesia di JIS pada Jumat (17/11/2023) mendatang, dan meraih tiga poin.

"Kami harus menuntaskan pekerjaan. Kami sudah mengoleksi enam poin, tapi masih harus berlaga untuk meraih tiga angka tambahan," ujar Ndala.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023: Iran Buat Kejutan, Inggris Santai

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya