Piala Dunia U-17: Inggris Diuntungkan Main di JIS Kontra Uzbekistan

Main di JIS, Inggris diuntungkan?

Jakarta, IDN Times - Inggris merasa punya keuntungan menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Rabu (22/11/2023). Itu karena The Young Lions akan kembali bertempur di Jakarta International Stadium (JIS).

Menjadi keuntungan, lantaran Justin Obuavwodou sudah tiga kali berlaga di stadion berkapasitas 82 ribu tersebut. Mereka lebih mengenal medan, ketimbang Uzbekistan yang belum sekali pun menginjakkan kaki di JIS.

"Kami sangat menantikan kesempatan untuk kembali bermain di stadion ini untuk keempat kalinya. Kami merasa mendapat atmosfer positif di sini," kata pelatih Inggris, Ryan Garry, selepas latihan, Selasa (21/11/2023).

1. Atmosfer JIS bikin nyaman

Piala Dunia U-17: Inggris Diuntungkan Main di JIS Kontra UzbekistanInggris U-17 gilas Kaledonia Baru U-17 dengan skor 10-0, di JIS pada Sabtu (11/11/2023). (Dok. LOC).

Garry merasa JIS memberikan dampak positif lewat atmosfer yang hangat dari penonton di tribune. Hal tersebut diakui Garry mampu membantu anak-anak asuhnya tampil lebih lepas.

"Atmosfer di JIS sangat bagus. Kami bisa fokus saat bermain di sana. Kami juga selalu menikmati saat bermain di sana," ujar Garry.

Baca Juga: Kapten Inggris U-17: Semua Pertandingan adalah Laga Hebat

2. Inggris waspadai kejutan Uzbekistan

Piala Dunia U-17: Inggris Diuntungkan Main di JIS Kontra UzbekistanPotret duel Mali U-17 vs Uzbekistan U-17, Jumat (10/11/2023). (Dok. LOC).

Namun, faktor tersebut tak serta-merta membuat Garry besar kepala. Pelatih 40 tahun itu memprediksi Uzbekistan bisa menyulitkan Inggris karena soliditasnya.

"Kami melihat performa mereka di fase grup. Mereka kuat, permainannya cantik karena dilatih oleh orang yang hebat," kata Garry.

3. Prediksi duel berjalan seru

Piala Dunia U-17: Inggris Diuntungkan Main di JIS Kontra UzbekistanPelatih Inggris U-17, Ryan Garry sebelum latihan di Stadion Madya, Selasa (21/11/2023). (IDN Times/Tino).

Garry memprediksi duel di JIS nanti akan berjalan seru. Dia pun menjanjikan anak-anak asuhnya akan mempertontonkan permainan yang ciamik, demi menghibur penonton di tribune.

"Kami yakin pertandingan nanti akan sangat seru. Kami tidak sabar!" ujar mantan pemain Arsenal tersebut.

Baca Juga: Masa Depan Chelsea yang Cerah di Timnas Inggris U-17

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya