Pertahanan Slovenia Bikin Portugal Frustrasi pada Babak Pertama

Skor masih 0-0

Jakarta, IDN Times - Portugal tampak frustrasi membongkar tembok pertahanan Slovenia pada babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Portugal harus rela bermain imbang tanpa gol pada babak pertama di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman.

Portugal sebenarnya tampil mendominasi sepanjang 45 menit pertama. Selecao das Quinas menggempur sektor sayap pertahanan Slovenia, mengandalkan kecepatan dan aksi individu Rafael Leao juga Bernardo Silva.

Namun, high pressing yang dilancarkan Slovenia membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak nyaman menguasai bola. Alhasil, skema Portugal kurang berjalan efektif karena selalu mentok di sepertiga akhir lapangan lawan.

Selecao das Quinas mendapat momentum untuk memecah kebuntuan pada menit 35. Sial, eksekusi tendangan bebas Ronaldo masih berada tipis di atas mistar.

Selepas itu, intensitas Portugal meningkat. Namun, garis pertahanan mereka yang tinggi dimanfaatkan Slovenia untuk melancarkan serangan balik cepat. Beruntung, transisi antarlini Portugal mampu menetralisasi ancaman tersebut.

Hingga peluit jeda dibunyikan, kedua tim tetap tidak mampu memecah kebuntuan. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Baca Juga: 4 Pemain Georgia Berpotensi Diincar Banyak Klub setelah Euro 2024

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya