Persita Resmi Tunjuk Fabio Lefundes Jadi Pelatih

Lefundes pernah latih Madura United

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang resmi memiliki pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/25. Manajemen menunjuk Fabio Lefundes, yang telah diumumkan secara resmi pada Rabu (3/7/2024).

Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar optimistis Lefundes bisa membawa aura positif ke dalam tim. Terlebih, mereka memiliki visi dan misi yang sejalan. Namun, Lefundes hanya diikat semusim.

"Kami memutuskan untuk memilih Coach Fabio Lefundes karena dirinya menjadi sosok tepat dan memiliki visi serta misi yang sejalan dengan klub," kata Rully.

1. Harap Lefundes capai target

Persita Resmi Tunjuk Fabio Lefundes Jadi PelatihFabio Lefundes resmi jadi pelatih Persita. (Dok. Persita).

Setelah ditunjuk, Lefudens akan segera tancap gas untuk memanaskan mesin tim. Rencananya, Pendekar Cisadane akan memulai latihan perdana pada Kamis (4/7/2024).

Rully berharap Lefundes bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Namun, target yang disepakati belum diungkap ke publik.

"Semoga mencapai target yang sudah kami tetapkan hingga akhir musim nanti," ujar Rully.

Baca Juga: Senyum Lebar Luis Duran Bantu Persita Bertahan di Liga 1

2. Sebagian besar skuad Persita sama seperti musim lalu

Persita Resmi Tunjuk Fabio Lefundes Jadi PelatihPersita menang dramatis atas Arema dengan skor 4-3 di Stadion Indomilk dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Rabu (13/3/2024). (Dok. Persita).

Persita tetap mengandalkan kombinasi pemain muda dan senior untuk musim 2024/25. Informasi yang diterima IDN Times, 70 persen skuad Pendekar Cisadane masih sama seperti musim lalu.

"Kami berharap skuad Persita dengan kombinasi pemain senior dan pemain muda bisa terus berproses dan mencapai target," kata presiden klub.

3. Lefundes bukan sosok baru di Liga 1

Persita Resmi Tunjuk Fabio Lefundes Jadi PelatihPersita gebuk Bali United dengan skor 4-2 di Indomilk Arena, Selasa (30/4/2024). (Dok. Persita).

Lefundes ditunjuk karena memang sudah mengenal atmosfer sepak bola tanah air. Mengingat, juru taktik 51 tahun itu sempat mengisi kursi pelatih di Madura United, pada November 2021 hingga Maret 2023 lalu.

Setelah pisah jalan dengan Madura, Lefundes bertolak ke China. Dia menjabat sebagai asisten pelatih di Shandong Taishan.

Baca Juga: Laga Home Terakhir Persis Solo Ternoda oleh Kedigdayaan Persita

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya