Persita Cuci Gudang, Lepas 13 Pemain Termasuk Fergonzi dan Vidal

Persita rombak skuad jelang Liga 1 musim 2024/25

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang merombak skuadnya untuk mengarungi Liga 1 2024/25. Manajemen klub resmi melepas 13 pemain yang habis kontrak, termasuk sejumlah andalan asingnya pada Rabu (3/7/2024).

"Persita mengucapkan rasa terima kasih mendalam kepada 13 Pendekar yang telah berjuang dan berkontribusi dengan tim sepanjang musim kompetisi Liga 1 2023/24," bunyi pernyataan Persita di laman resminya.

1. Fergonzi dan Vidal dilepas, pilihan berani?

Persita Cuci Gudang, Lepas 13 Pemain Termasuk Fergonzi dan VidalMadura United kalahkan Persita, Jumat (1/9/2023). (Dok. Persita).

Menariknya, nama Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal masuk dalam daftar cuci gudang. Pilihan manajemen cukup mengejutkan, mengingat kedua pemain itu menjadi tumpuan di barisan depan Pendekar Cisadane.

Pada musim lalu, sebanyak 19 gol diceploskan Persita berkat aksi mereka. Fergonzi menyumbang 12 gol, sementara Vidal mencetak tujuh.

Terlebih, Vidal merupakan otak serangan Pendekar Cisadane. Banyak peluang emas yang lahir melalui kakinya, meski akhirnya cuma delapan assist yang tercipta.

Baca Juga: Persita Resmi Tunjuk Fabio Lefundes Jadi Pelatih

2. Total 4 asing dan 9 lokal yang dilepas Persita

Persita Cuci Gudang, Lepas 13 Pemain Termasuk Fergonzi dan VidalPemain asing Persita, Christian Rontini. (Instagram/@christian_rontini18).

Selain Fergonzi dan Vidal, ada dua pemain asing lain yang juga dilepas manajemen. Mereka adalah Christian Rontini dan Mohcine Hassan Nader.

Kemudian, Persita juga melepas sembilan pemain lokal. Seperti Sirvi Arvani, Adhitya Harlan, Rendy Juliansyah, Dany Saputra, Abu Rizal, Hanis Sagara Putra, Dwi Andika Cakra Yudha, Heri Susanto dan Ichsan Kurniawan.

3. Menanti tuah Lefundes

Persita Cuci Gudang, Lepas 13 Pemain Termasuk Fergonzi dan VidalFabio Lefundes resmi jadi pelatih Persita. (Dok. Persita).

Dengan begitu, Fabio Lefundes yang baru diresmikan sebagai pelatih anyar Persita pada hari ini pun memiliki banyak pekerjaan. Juru taktik asal Brasil itu harus cepat mencari pengganti 13 pemain tersebut.

Persita dijadwalkan melakoni latihan perdana pada Kamis (4/7/2024). Latihan ini akan dipimpin langsung Lefundes.

Baca Juga: Senyum Lebar Luis Duran Bantu Persita Bertahan di Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya