Persija Petik Pelajaran Berharga dari Mini Turnamen di JIS

Masih banyak yang harus ditingkatkan

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta memetik pelajaran berharga usai berlaga di RCTI Premium Sports, dalam rangkaian pramusim untuk musim 2024/25. Ada banyak yang perlu ditingkatkan, khususnya para pemain muda.

Macan Kemayoran keluar sebagai runner-up usai dibungkam Selangor FC di final, Minggu (2/6/2024). Berlaga di Jakarta International Stadium (JIS), tim besutan Ferdiansyah takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal Matues Fortes pada saat duel baru berusia tiga menit mencoreng pramusim Persija. Sialnya, Alfriyanto Nico dan kolega gagal berbuat banyak untuk menggagalkan kemenangan klub asal Malaysia tersebut

1. Persija petik pelajaran berharga

Persija Petik Pelajaran Berharga dari Mini Turnamen di JISPelatih Persija, Ferdiansyah. (IDN Times/Tino).

Ferdiansyah menilai, skuad Macan Kemayoran yang sebagian besarnya dihuni pemain muda tampil cukup apik. Namun, ada banyak PR yang harus dibenahi untuk menyempurnakan penampilan mereka.

"Anak-anak muda ini menampilkan permainan yang terbaik, namun memang belum cukup. Masih banyak PR yang perlu ditingkatkan lagi. Tapi, mereka sudah punya modal," kata Ferdiansyah selepas laga.

Baca Juga: PSIS Semarang Kalah Lawan Persija di International Match, Skor 0-1

2. Mental pemain muda Persija sudah oke

Persija Petik Pelajaran Berharga dari Mini Turnamen di JISJakmania dukung Persija di RCTI Premium Sports. (IDN Times/Tino).

Modal yang dimaksud adalah mental yang sudah terbilang oke. Alwi Fadillah dan kawan-kawan tidak ragu, meski PSIS dan Selangor diperkuat sebagian besar pemain seniornya.

Lebih dari itu, pemain muda Persija tidak demam panggung tampil di tengah panasnya atmosfer yang diciptakan ribuan Jakmania.

"Anak-anak ini punya potensi. Mereka bisa menghadapi dua tim senior, mengatasi situasi di depan Jakmania. Tidak ada rasa canggung sama sekali, itu jadi modal bagus buat mereka," ujar Ferdiansyah.

3. Harus meningkat

Persija Petik Pelajaran Berharga dari Mini Turnamen di JISLatihan Persija jelang mini turnamen di JIS, Rabu (29/5/2024). (IDN Times/Tino).

Ferdiansyah berharap, anak asuhnya tidak cepat puas dan selalu lapar untuk meningkatkan kualitasnya. Dia juga berterima kasih karena diberikan kesempatan untuk memoles anak asuhnya di turnamen ini.

"Saya harap mereka tidak cepat puas, masih banyak yang harus ditingkatkan dalam latihan untuk menjadi pemain hebat. Ini turnamen bagus, akan lebih baik jika digelar setiap musim," beber Ferdiansyah.

Baca Juga: Kalah Lawan Persija, Ini Evaluasi Pelatih PSIS Semarang ke Pemain

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya