Persija Pakai 6 Pemain Asing, Rizky Ridho dan Witan Bertahan

Hanif dan Abimanyu berpotensi cabut

Intinya Sih...

  • Persija Jakarta hanya diperkuat enam pemain asing dari delapan slot yang diperbolehkan dalam regulasi Liga 1 musim 2023/24.
  • Manajemen mengambil kebijakan itu karena hanya enam yang boleh bermain di lapangan menurut regulasi.
  • Hanif Sjahbandi dan Syahrian Abimanyu kemungkinan besar pergi karena kontraknya kedaluwarsa, sementara Persija hanya akan mendatangkan dua pemain lokal dan satu legiun asing.

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta dipastikan hanya diperkuat enam pemain asing dari delapan slot yang diperbolehkan dalam regulasi Liga 1 musim 2023/24. Hal itu diutarakan Direktur Utama Persija, Ambono Juniarto.

Komposisi pemain asing Persija pun tak jauh berbeda seperti musim lalu. Marko Simic, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, dan Ondrej Kudela, dipastikan bertahan. Sementara, Gustavo Lopez dipermanenkan statusnya. Hanya Olivier Bias yang cabut, karena durasi peminjamannya sudah rampung. Artinya, Persija kini harus mencari satu pemain asing lagi.

1. Alasan Persija hanya pakai enam pemain asing

Persija Pakai 6 Pemain Asing, Rizky Ridho dan Witan BertahanPersija vs Selangor di RCTI Premium Sports, Minggu (2/6/2024). (Dok. Persija).

Manajemen punya beberapa alasan terkait keputusannya tetap dengan enam pemain asing. Namun, yang diungkap ke publik, kebijakan itu diambil karena memang hanya enam pemain asing yang diperbolehkan bermain dalam satu pertandingan.

"Saat ini memang ada regulasi delapan pemain asing, tetapi hanya enam yang boleh bermain di lapangan. Jadi, kemungkinan besar kami hanya pakai enam pemain asing," kata Ambono saat memperkenalkan Carlos Pena di Sawangan, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Carlos Pena Mau Buktikan Diri Bareng Persija

2. Pemain lokal yang masih ada kontrak semuanya bertahan

Persija Pakai 6 Pemain Asing, Rizky Ridho dan Witan Bertahanthe-afc.com

Ambono juga angkat suara terkait Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri yang dirumorkan cabut di bursa transfer musim panas ini. Keduanya, ditegaskan Ambono, bertahan di Persija.

Manajemen belum ada rencana melepas pemain yang masih memiliki kontrak. Namun, ada dua pemain yang kemungkinan besar pergi seperti Hanif Sjahbandi dan Syahrian Abimanyu, lantaran kontraknya kedaluwarsa.

"Ridho dan Witan Sulaeman tetap main di sini. Jadi, kecuali pemain yang kontraknya selesai, belum dilepas. Untuk Ferarri, juga bertahan," ujar Ambono.

3. Cari satu pemain asing dan dua lokal

Persija Pakai 6 Pemain Asing, Rizky Ridho dan Witan BertahanPotret pelatih baru Persija, Carlos Pena. (IDN Times/Tino).

Persija juga dipastikan tidak akan banyak belanja pemain. Sebab, manajemen hanya berencana mendatangkan dua pemain lokal dan satu legiun asing. Khusus untuk slot pemain lokal, itu akan dipertimbangkan dengan Carlos Pena soal seberapa besar urgensinya.

"Kami akan memberikan kebebasan kepada tim pelatih siapa yang akan didatangkan. Kalau harus nambah (pemain lokal), mungkin tidak lebih dari dua. Tetapi, apakah kami akan bermain dengan tim yang sama, nanti akan ditentukan oleh tim pelatih," kata Ambono.

Baca Juga: Carlos Pena Resmi Jadi Suksesor Thomas Doll di Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya