Persija Ambisi Jadikan JIS Angker Buat Lawan di Liga 1

Persija berharap JIS memberikan magis baru

Intinya Sih...

  • Persija Jakarta siap debut di Jakarta International Stadium (JIS) pada Liga 1 2024/25
  • Riko Simanjuntak berharap bisa menyapu bersih laga kandang dengan hasil positif dan memasang target juara
  • Ilham Rio Fahmi berambisi untuk menghadirkan nuansa horor bagi tim tamu dengan dukungan atmosfer Jakmania

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta tak sabar segera melakoni musim debutnya berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) pada Liga 1 2024/25. Optimisme Macan Kemayoran untuk mengangkat trofi pun menggebu setelah berkandang di JIS.

Wajar Persija semringah. Dalam beberapa musim terakhir, Macan Kemayoran lebih sering berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Bahkan pada musim lalu, Andritany Ardhiyasa hanya empat kali beraksi di Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Debut Persija berlaga di JIS dalam laga resmi akan terukir saat menjamu Barito Putera pada laga perdananya di Liga 1 2024/25, Sabtu (10/8/2024). Dalam laga tersebut, Persija siap mempersembahkan kemenangan buat Jakmania.

"Ini luar biasa. Saya pikir pemain akan kagum bermain di sini. Kami tidak sabar melihat Jakmania mendukung di pertandingan kandang pertama. Kami akan menjadi kuat dengan bantuan mereka," kata pelatih Persija, Carlos Pena, dalam peluncuran tim, Rabu (7/8/2024).

1. Bidik trofi Liga 1

Persija Ambisi Jadikan JIS Angker Buat Lawan di Liga 1Suasana launching tim Persija untuk musim 2024/25 di JIS. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dengan berkandang di JIS, bintang Persija, Riko Simanjuntak, berharap bisa menyapu bersih seluruh laga kandang dengan hasil positif. Riko memasang target juara, untuk mengakhiri penantian sejak 2018 lalu.

"Harapan kami sama-sama semoga kompetisi musim ini jadi yang terbaik seperti yang diinginkan The Jakmania bisa mengangkat trofi," kata Riko.

Baca Juga: Persija Apresiasi Langkah PSSI Tingkatkan Kualitas Liga 1

2. Persija mau kembalikan nuansa horor

Persija Ambisi Jadikan JIS Angker Buat Lawan di Liga 1Potret Rio Fahmi. (persija.id).

Sementara, bek Persija, Ilham Rio Fahmi, berambisi untuk kembali menghadirkan nuansa horor buat tim tamu. Atmosfer Jakmania yang memadati tribune akan membantu misi tersebut. Apalagi, jarak antara tribune dengan lapangan JIS begitu dekat, memberikan kesan yang berbeda.

"Tentunya sangat senang bermain di stadion sebesar dan semegah JIS. Jadi, saya harap dengan stadion ini membakar semangat kami lagi dan tambah berkah ke depannya. Sebisa mungkin, kita jadikan stadion ini angker bagi lawan!" kata Rio.

3. Jakmania janji jaga JIS

Persija Ambisi Jadikan JIS Angker Buat Lawan di Liga 1Jakmania dukung Persija di RCTI Premium Sports. (IDN Times/Tino).

Kreativitas sudah disiapkan Jakmania untuk menemani Persija sepanjang musim 2024/25. Mereka juga berjanji untuk menjaga JIS.

"Insya Allah kami akan jaga. Kami akan merasakan kebahagiaan lihat tim kami angkat Piala. Ingat, Persija butuh kita (Jakmania). Sebisa mungkin kami akan terus bergemuruh, bikin oemain lawan lemas. Yang penasaran bagaimana koreagrafinya, lihat nanti," ujar Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno.

Baca Juga: Persija Mau Beli Satu Pemain Asing Baru Lagi, Posisi Kiper?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya