Permintaan Maaf Persija Usai Gagal ke Final Piala Presiden

Persija disingkirkan Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta gagal ke final Piala Presiden 2024. Macan Kemayoran pada akhirnya keok dari Borneo FC dengan skor 1-2 di semifinal, Selasa (30/7/2024) malam WIB.

Persija sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Firza Andika saat duel baru berusia 15 menit. Namun, mereka harus gigit jari karena Borneo mampu comeback lewat gol Christophe Nduwarugira (44') dan Gavin Kwan (90+6').

1. Persija minta maaf ke Jakmania

Permintaan Maaf Persija Usai Gagal ke Final Piala PresidenDuel pemain Persija dan Borneo FC di laga semifinal Piala Presiden 2024. (Dok. Persija)

Atas kegagalan ini, Firza meminta maaf kepada Jakmania yang sudah datang ke Stadion Manahan, Solo. Permintaan maaf itu dilontarkan, karena Firza merasa belum bisa memberikan yang terbaik di atas lapangan.

"Sebelumnya, saya meminta maaf kepada teman-teman the Jakmania yang sudah datang. Kami belum bisa memberikan yang terbaik," kata Firza dilansir laman resmi Persija.

Baca Juga: Dibekuk Borneo FC, Persija Gagal ke Final Piala Presiden 2024

2. Harus lebih fokus di menit kritis

Permintaan Maaf Persija Usai Gagal ke Final Piala PresidenPotret Riko Simanjuntak saat Persija menghadapi Borneo di semifinal Piala Presiden 2024. (persija.id).

Kekalahan dari Borneo menjadi pelajaran berharga buat Persija. Tim asuhan Carlos Pena mendapat bahan evaluasi, untuk lebih fokus sepanjang laga.

Sebab, mereka kecolongan di menit-menit kritis pertandingan. Tak hanya itu, menilik statistik Lapangbola, masih banyak yang perlu ditingkatkan Macan Kemayoran, seperti akurasi umpan dan penyelesaian akhir.

"Pertandingan berlangsung dengan keras dan kami belum beruntung untuk bisa memenangkan pertandingan ini," ucap Firza.

3. Masih ada perebutan tempat ketiga

Permintaan Maaf Persija Usai Gagal ke Final Piala PresidenPersija Jakarta lawan Madura United di Piala Presiden 2024. (Dok. Persija)

Selanjutnya, Persija akan melakoni laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024. Duel itu akan terlaksana di Stadion Manahan, Sabtu (3/7/2024) malam WIB mendatang.

Mereka masih menunggu hasil laga Arema FC versus Persis Solo yang baru digelar pada Rabu (31/7/2024) malam WIB nanti. Persija akan menantang tim yang kalah dalam laga tersebut.

Baca Juga: Borneo FC Lawan Pas Bagi Persija Uji Kekuatan Jelang Liga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya