Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Tak akan Pergi dari ManCity 

Kabar De Bruyne ke Arab Saudi hoax

Jakarta, IDN Times - Nasib Kevin De Bruyne di Manchester City akhirnya menemui titik terang. Manajer Pep Guardiola sudah menegaskan kalau sang andalan bakal bertahan pada musim 2024/25.

De Bruyne sempat dirumorkan telah menjalin kesepakatan untuk hijrah ke klub Arab Saudi, Al Ittihad. Kabar tersebut hoax karena De Bruyne tidak ada komunikasi yang terjalin antara ketiga belah pihak.

"Kevin tidak akan pergi. Jika seseorang akan pergi, kami pasti membicarakannya," kata Pep Guardiola dilansir Sky Sports.

1. Pep Guardiola bocorkan gambaran skuad ManCity musim 2024/25

Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Tak akan Pergi dari ManCity Kevin De Bruyne (premierleague.com)

Lebih dari itu, Guardiola juga membocorkan gambaran skuadnya untuk musim 2024/25 yang tinggal menghitung pekan. Juru taktik berpaspor Spanyol itu akan mempertahankan komposisi serupa seperti musim lalu.

"Saya rasa, ada 85 atau 90 persen kemungkinan kami untuk tetap mempertahankan skuad yang sama," ujar Guardiola.

Baca Juga: Rumor Kevin De Bruyne Hijrah ke Klub Arab Saudi Hoax! 

2. Baru beli satu pemain

Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Tak akan Pergi dari ManCity Savinho. (mancity.com).

Sejauh bursa transfer musim panas 2024 ini, The Citizens baru memperkenalkan satu pemain anyar. Sosok yang digaet Guardiola adalah winger Brasil, Savinho.

Dilansir TNT Sports, ManCity menebusnya dari ESTAC Troyes dengan total mahar 30 juta poundsterling atau setara Rp628 miliar. Pemuda 20 tahun itu diikat dengan kontrak panjang hingga 2029.

3. ManCity masih mau belanja pemain

Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Tak akan Pergi dari ManCity Pep Guardiola (bundesliga.com)

Guardiola pun tak menampik akan menambah amunisi jelang jendela transfer ditutup. Namun, entrenador berusia 53 tahun itu masih merahasiakan soal pemain yang telah masuk radar pembelian.

"Tentu saja, sampai hari bursa transfer terakhir, kami masih punya peluang untuk membeli pemain. Saya tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru lagi," kata Guardiola.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Memang Top

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya