Pemain Chelsea Ramai-ramai Unfollow Instagram Enzo Fernandez

Buntut aksi rasisme Enzo Fernandez

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pemain Chelsea langsung ambil sikap terkait aksi rasisme yang dilakukan rekannya, Enzo Fernandez. Mereka langsung berhenti mengikuti akun Instagram pemain Timnas Argentina itu.

Hal tersebut merupakan buntut aksi rasisme Fernandez di media sosial usai mengantarkan Argentina juara Copa America 2024. Dalam momen tersebut, Enzo memimpin chant yang menyindir latar belakang pemain Prancis berdarah Afrika.

1. Siapa saja yang sudah unfollow Enzo Fernandez?

Pemain Chelsea Ramai-ramai Unfollow Instagram Enzo FernandezPotret Enzo Fernandez mengangkat trofi Copa America 2024. (chelseafc.com).

Dilansir Tribuna, mereka yang sudah berhenti mengikuti Fernandez di Instagram adalah Malo Gusto, Wesley Fofana, Axel Disasi, Christopher Nkunku, Malang Sarr, Benoit Badiashile, Romeo Lavia, Lesley Ugochukwu dan David Datro.

Mereka adalah pemain berdarah Afrika. Di sisi lain, Disasi, Badiashile, Fofana, Sarr, Ugochukwu dan Nkunku merupakan pemain asal Prancis yang memiliki keturunan Afrika.

Baca Juga: Chelsea Investigasi Aksi Rasisme Enzo Fernandez

2. Fofana kecam Fernandez

Pemain Chelsea Ramai-ramai Unfollow Instagram Enzo FernandezPotret Enzo Fernandez bersama Argentina. (chelseafc.com).

Lewat akun pribadinya di platform X, Fofana juga mengecam aksi rasisme rekannya tersebut. Fofana merasa rasisme di sepak bola sudah kelewat batas.

"Sepak bola pada tahun 2024: rasisme yang tak terkendali," cuit Fofana.

3. Chelsea gelar investigasi

Pemain Chelsea Ramai-ramai Unfollow Instagram Enzo FernandezPotret kantor Chelsea. (chelseafc.com).

Sementara, dilansir BBC Sports, Chelsea langsung menginvestigasi video tersebut. Namun, hingga artikel ini dimuat, manajemen The Blues urung memberikan pernyataan di laman resmi atau media sosial mereka.

Federasi sepak bola Prancis (FFF) dan Menteri Olahraga Prancis, Amelia Oudea-Castera pun tak tinggal diam. Mereka menuntut FIFA untuk menindak Enzo dan pemain Argentina lain dalam video tersebut.

Baca Juga: Enzo Fernandez Minta Maaf Usai Lakukan Aksi Rasis ke Timnas Prancis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya