Optimisme Erick Thohir di Tengah Krisis Pemain Timnas U-24

Meski krisis, Timnas U-24 bekuk Kyrgyzstan

Jakarta, IDN Times - Optimisme Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meninggi usai Timnas Indonesia U-24 mencatat start mulus di Asian Games 2022, Hangzhou. Erick yakin tim asuhan Indra Sjafri bisa loloa ke fase gugur.

Start mulus itu dicatat usai Garuda Muda menggilas Kyrgyzstan dua gol tanpa balas dalam laga perdananya, Selasa (19/9/2023). Namun, Erick mengingatkan agar Rizky Ridho dan kawan-kawan agar tak besar kepala.

"Kami mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket ke 16 besar!" kata Erick dalam keterangannya.

1. Timnas U-24 harus perkuat mental

Optimisme Erick Thohir di Tengah Krisis Pemain Timnas U-24Erick Thohir saat bincang-bincang bersama IDN Times di Kementerian BUMN, Jumat (15/9/2023). (IDN TImes/Tino).

Maklum, Timnas U-24 masih harus jumpa Korea Utara, yang digadang-gadang jadi rival terkuat dalam persaingan di Grup F. Tapi, sebelum jumpa Korea Utara, Timnas U-24 harus bentrok dengan Taiwan terlebih dulu pada 21 September 2023 mendatang.

"Lawan siapapun, cara kami bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kyrgyzstan, lalu Taiwan dan Korut pun kami mesti tampil untuk merebut kemenangan," ujar Erick.

Baca Juga: Timnas U-24 Bekuk Kyrgyzstan di Laga Pembuka Asian Games 2022

2. Erick senang tren positif berhasil dijaga

Optimisme Erick Thohir di Tengah Krisis Pemain Timnas U-24Skuad Timnas Indonesia U-24 saat melawan Kyrgyzstan, Selasa (19/9/2023). (Dok. NOC Indonesia).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu bangga lantaran Indonesia mampu menjaga tren positifnya. Harapannya, dalam petualangannya di Asian Games 2022, Timnas U-24 bisa mengulangi keberhasilan di ajang sebelumnya.

"Syukur alhamdulillah kami mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, Piala AFF U-23, dan Kualifkiasi Piala Asia U-23, kami bisa menang di Asian Games. Tradisi menang ini harus terus dipelihara," ujar Erick.

3. Indonesia menang berkat gol Ramai Rumakiek dan Hugo Samir

Kemenangan Indonesia atas Kyrgyzstan lahir berkat gol Ramai Rumakiek (58') dan Hugo Samir (90+2'). Kemenangan ini merupakan bekal positif di awal Asian Games 2022.

Patut diapresiasi, karena Indonesia menang di tengah krisis. Mereka hanya berkekuatan 19 pemain dan bermodalkan satu striker dalam laga ini.

Baca Juga: Timnas U-17 Jajal Fasilitas Latihan Borussia Moenchengladbach

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya