Onana dan Rashford Gemilang, MU Ungguli ManCity di Babak I

ManCity dikejutkan gol sensasional Rashford

Intinya Sih...

  • Manchester United unggul 1-0 atas Manchester City berkat gol sensasional Marcus Rashford.
  • MU memilih bertahan dalam serangan balik, sementara ManCity menciptakan sejumlah peluang emas yang digagalkan oleh kiper Onana.
  • Haaland nyaris menyamakan kedudukan, namun sontekannya melambung di atas mistar, sehingga skor tetap 0-1 hingga jeda pertandingan.

Jakarta, IDN Times - Manchester United sementara unggul 1-0 atas Manchester City dalam babak pertama laga derby di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). Keunggulan itu lahir berkat gol sensasional Marcus Rashford

MU memang jarang menguasai bola. Mereka lebih memilih untuk bertahan cukup dalam dan melancarkan serangan balik, ketimbang meladeni permainan terbuka tuan rumah.

Ternyata, pendekatan itu berbuah manis. Setan Merah berhasil memberikan kejutan lewat peluang perdananya, menit delapan. Marcus Rashford menceploskan gol yang sensasional.

Semua berawal dari umpan panjang kiper Andre Onana kepada Bruno Fernandes. Fernandes lepas dari jebakan offside dan mengirim umpan tarik ke Rashford, yang muncul dari lini kedua. Rashford langsung menyambut umpan tersebut dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Tim besutan Pep Guardiola yang kecolongan pun kian bernafsu untuk melancarkan gempuran. ManCity beberapa kali mencapai kotak penalti MU dan melahirkan sederet peluang emas.

Namun, penampilan heroik Onana di bawah mistar MU sukses membuat Erling Haaland dan kolega frustrasi. Setidaknya, ada tiga peluang bersih yang digagalkan oleh kiper Kamerun tersebut.

Salah satunya memenangkan duel satu lawan satu dengan Phil Foden, menit 18. Onana berhasil menutup ruang Foden sebelum menepis tembakannya.

Gelombang serangan tuan rumah kian masif saat duel di babak pertama memasuki menit krusial. Haaland nyaris menyamakan kedudukan menit 44 usai mendapat umpan Foden.

Namun, saat sudah berada di depan gawang yang kosong, sontekan Haaland justru melambung ke atas mistar. Situasi ini memaksa mereka tertinggal dengan skor 0-1 hingga jedan turun minum.

Baca Juga: Susunan Pemain ManCity vs MU: Derby Panas di Manchester

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya