Negosiasi Alot, De Ligt dan Mazraoui Masih Ngarep Dipinang MU

Transfernya tergantung MU dan Bayern

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munich ke Manchester United masih belum menemui titik terang. Itu karena negosiasinnya berjalan alot.

Dilansir Bild, manajemen Setan Merah sejatinya sudah melayangkan tawaran. Namun, tawaran tersebut kabarnya ditolak pihak Bayern karena nilainya kurang menggiurkan.

1. Gegara cuma nawar murah

Negosiasi Alot, De Ligt dan Mazraoui Masih Ngarep Dipinang MUMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Tawaran yang diberikan MU memang jauh dari harapan. Mereka hanya menyodorkan mahar sebesar 35 juta euro, atau setara Rp617 milar. Dengan angka tersebut, Bayern otomatis mengalami kerugian yang signifikan.

Nilai itu bahkan tak sampai setengah harga De Ligt ketika diboyong Bayern dari Juventus pada 2022 lalu. Kala itu, Die Roten harus menghabiskan dana hingga 80 juta euro atau senilai Rp1,4 triliun, termasuk bonus dan lainnya.

Baca Juga: Gak Cuma De Ligt, MU Juga Incar Bek Sayap Bayern

2. MU harus berani tambah nilai tebusan

Negosiasi Alot, De Ligt dan Mazraoui Masih Ngarep Dipinang MUNoussair Mazraoui (instagram.com/mousmaz97)

Peluang Erik ten Hag untuk mendaratkan De Ligt dan Mazraoui cukup terbuka. Namun, MU harus berani untuk menambah nilai tebusan untuk mempermulus misinya.

Masih dari laporan yang sama, Bayern memagari De Ligt sekitar 50 juta euro, atau setara Rp878,5 miliar. Sementara, untuk Mazraoui, Die Roten mematok sekitar 23,5 juta euro, atau senilai Rp414,4 miliar.

3. De Ligt dan Mazraoui masih setia

Negosiasi Alot, De Ligt dan Mazraoui Masih Ngarep Dipinang MUPotret Erik ten Hag saat Manchester United digilas Crystal Palace 0-4 Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Kabar baiknya, De Ligt dan Mazraoui tidak berubah pikiran setelah Bayern menolak tawaran MU untuk mereka. Kedua pemain tetap menanti pinangan dari MU. 

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, Rafaela Pimenta selaku agen mereka telah menjalin kesepakatan dengan MU. Kliennya disebut setuju menandatangani kontrak jangka panjang, hingga 2030 mendatang.

"Kesepakatan antara De Ligt dan MU tetap berlaku. Dia juga hanya menunggu MU sejak Juni (2024). Begitu pula dengan Mazraoui yang sudah menunggu MU sejak pekan lalu," cuit Romano, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga: 4 Pemain MU Tumbang, Leny Yoro dan Hojlund Cedera Panjang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya