MU Pincang Saat Bersua Bayern, Maguire Absen

Kabar baik atau buruk buat MU?

Jakarta, IDN Times - Manchester United tak membawa Harry Maguire saat menjalani laga pertamanya di Liga Champions 2023/24. Bersua Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB, sang pemain absen karena tengah dibekap cedera.

Manajer MU, Erik ten Hag, belum bisa bicara banyak soal cedera apa yang diderita Maguire. Bek berusia 30 tahun tersebut masih dalam penanganan dokter tim di Carrington.

"Dia punya beberapa keluhan dan kami harus melihat seberapa buruk cedera yang dialami. Dia memang menyelesaikan latihan, tapi tidak cukup baik untuk ikut pergi (ke Munich)," kata Ten Hag dilansir laman resmi klub.

1. Skuad MU makin pincang

MU Pincang Saat Bersua Bayern, Maguire AbsenManchester United ukir rekor buruk setelah kalah dari Brighton, Sabtu (16/9/2023). (premierleague).

Hilangnya nama Maguire membuat skuad MU makin pincang, khususnya di lini belakang. Sebab, Raphael Varane dan Aaron Wan-Bissaka juga mengalami nasib serupa.

Absennya mereka membuat MU hanya membawa Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon, Diogo Dalot dan Jonny Evans saat melawat ke markas Die Roten.

"Para dokter sedang menangani masalah cedera. Cedera selalu terjadi di sepak bola dengan level yang tinggi, karena kita berada di ujung tanduk," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Harry Maguire, dari Bek Termahal Dunia Jadi Langganan Meme

2. Ten Hag pusing

MU Pincang Saat Bersua Bayern, Maguire AbsenErik Ten Hag (instagram.com/ammadutd)

Situasi ini tentu saja buat Ten Hag makin pusing. Sebab, selain masalah cedera, MU sedang dihantam konflik internal.

Jadon Sancho dibekukan karena tingkahnya di media sosial. Sementara, Antony tengah cuti imbas tuduhan kekerasan yang dilakukannya.

"Tentu saja ini mengkhawatirkan. Sejak awal musim lalu, saya tidak pernah memulai dengan starting XI terbaik," kata mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

3. MU bawa 21 pemain saat bentrok dengan Muenchen

MU Pincang Saat Bersua Bayern, Maguire AbsenMU keok dari Brighton 1-3, Sabtu (16/9/2023). (Twitter/@ManUtd).

Dalam perjalanannya ke Allianz Arena, MU membawa 21 pemain. Selain sektor pertahanan, lini tengah dan barisan depan juga belom komplet.

MU belum bisa mencantumkan Mason Mount dan Sofyan Amrabat selaku amunisi baru yang didatangkan musim panas 2023. Khusus untuk Amrabat, dia belum mengukir debutnya bersama Manchester United.

Baca Juga: Manchester United Jeblok, Harry Kane Tetap Waspada

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya