Moncer di Copa America, James Rodriguez Siap Balik ke Eropa

Segera akhiri kontrak dengan Sao Paulo

Jakarta, IDN Times - James Rodriguez berambisi untuk kembali beraksi di panggung Eropa. Demi ambisinya, Rodriguez dilaporkan segera mengakhiri kontraknya dengan Sao Paulo FC yang sejatinya baru habis pada Juni 2025.

Status bebas transfer memudahkan manuvernya kembali berkarier di Benua Biru. Mereka yang ingin memakai jasa gelandang 33 tahun tersebut bisa mendatangkannya secara cuma-cuma.

1. Bakal jadi properti panas di bursa transfer?

Moncer di Copa America, James Rodriguez Siap Balik ke EropaJames Rodriguez (copaamerica.com)

James Rodriguez memang berpotensi menjadi properti panas di bursa transfer musim panas 2024 ini. Itu karena dia berhasil menemukan sentuhan terbaiknya di Copa America 2024.

Pemain kelahiran Cucuta itu sukses mengantarkan Kolombia ke final, meski akhirnya keok dari Argentina dengan skor 0-1. Kendati gagal memberikan trofi untuk Kolombia, dia dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam turnamen.

Baca Juga: 6 Klub Eropa yang Pernah Dibela James Rodriguez, Ke Mana Selanjutnya?

2. James Rodriguez belum habis

Moncer di Copa America, James Rodriguez Siap Balik ke EropaJames Rodriguez (copaamerica.com)

Copa America 2024 menjadi bukti kalau James Rodriguez belum habis. Eks pemain Real Madrid itu sukses menceploskan sebiji gol, enam assist serta empat kali meraih gelar man of the match.

Rodriguez kembali memperlihatkan visi permainan, kreativitas dan magisnya di atas lapangan hijau. Hal tersebut yang mendongkraknya kembali menantang persaingan di Eropa.

3. Rodriguez bangkit setelah sempat meredup

Moncer di Copa America, James Rodriguez Siap Balik ke EropaJames Rodríguez (instagram.com/jamesrodriguez10)

Memang, dalam beberapa tahun terakhir, Rodriguez mengalami penurunan. Kariernya redup, karena sempat dibuang sejumlah klub besar, seperti Real Madrid dan Bayern Munich.

Dia bahkan gagal bersaing di Everton hingga akhirnya hijrah ke klub Qatar. Menarik untuk dinantikan, siapa klub Eropa yang bakal meminang seorang James Rodriguez?

Baca Juga: 3 Pencetak Gol Terbanyak Kolombia di Copa America

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya