Misi Rumania Singkirkan Belanda demi Ulangi Sejarah 

Rumania siap tampil mati-matian demi perempat final

Intinya Sih...

  • Rumania berambisi mencapai perempat final Euro 2024 dengan menang melawan Belanda.
  • Pelatih Lordanescu yakin momentum tepat bagi Tricolorii untuk mengulangi sejarah manis pada Euro 2000.
  • Gelandang Rumania, Razvan Marin, optimis bahwa mereka bisa mengalahkan tim yang sangat kuat seperti Belanda.

Jakarta, IDN Times - Ambisi Rumania meninggi jelang pertandingan melawan Belanda di babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024) malam WIB. Mereka tak punya pilihan, karena harus menang untuk mewujudkan mimpi lolos ke perempat final.

Rumania pernah lolos ke perempat final pada Euro 2000. Dengan komposisi skuad yang ada, pelatih Edward Lordanescu merasa ini momentum tepat buat Tricolorii mengulangi sejarah manis tersebut.

"Mencapai perempat final akan menjadi hal yang luar biasa. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata," kata Lordanescu dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Belanda vs Rumania: Ancaman Kuda Hitam Belum Usai

1. Yang penting berikan segalanya

Misi Rumania Singkirkan Belanda demi Ulangi Sejarah Edward Iordanescu (frf.ro)

Lordanescu sadar misi tersebut akan sulit diwujudkan, mengingat perbedaan level Belanda yang berada di atas anak-anak asuhnya. Namun, Lordanescu percaya apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.

Radu Dragusin dan kawan-kawan hanya perlu memberikan segalanya di atas lapangan. Dengan begitu, Lordanescu yakin Rumania bisa meraih hasil manis.

"Yang penting adalah kami tampil tangguh, disiplin, terorganisir dan lugas. Maka, akan ada hal-hal yang menguntungkan kami," ujar Lordanescu.

Baca Juga: Imbang Kontra Slovakia, Rumania Jadi Juara Grup E

2. Rumania gak ciut nyali

Misi Rumania Singkirkan Belanda demi Ulangi Sejarah Para pemain Rumania merayakan gol ke gawang Ukraina pada matchday 1 Grup E Euro 2024. (uefa.com)

Gelandang Rumania, Razvan Marin pun menegaskan rekan-rekannya tak ciut nyali menghadapi De Oranje yang bertabur bintang. Menurut Marin, kedalaman skuad Tricolorii tak kalah berkualitas.

"Kami sadar akan menghadapi tim yang sangat kuat, dengan pemain-pemain top. Tetapi, kami juga punya kualitas. Kami tahu apa yang perlu dilakukan. Saya yakin kami bisa menang!" ujar Marin.

Baca Juga: 3 Pemain Belgia Ukir Rekor Usai Bekuk Rumania di Euro 2024

3. Rumania tanpa tekanan

Misi Rumania Singkirkan Belanda demi Ulangi Sejarah Pendukung timnas Rumania (x.com/hai_romania/)

Sebenarnya, menurut Lordanescu, Rumania diuntungkan karena tak diunggulkan. Kondisi ini yang justru membuat Belanda lebih tertekan, sementara Rumania tanpa tekanan.

"Saya yakin para pemain mengerti dan saya menunggu seperti apa reaksi mereka di lapangan nanti," ucap Lordanescu.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya