Misi Manchester City Sempurnakan Diri di Piala Dunia Antarklub

Guardiola bidik trofi Piala Dunia Antarklub

Jakarta, IDN Times - Manchester City siap menggasak Urawa Red Diamonds pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2023, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi ManCity, karena ingin melaju ke final untuk menyabet gelar.

Bagi ManCity, trofi Piala Dunia Antarklub begitu penting. Sebab, dengan trofi ini, torehan gelar Liga Champions, Premier League, dan Piala FA, yang diraih sepanjang pertengahan 2023, bisa semakin sempurna.

1. Cuma trofi Piala Dunia Antarklub yang belum diraih ManCity

Misi Manchester City Sempurnakan Diri di Piala Dunia AntarklubSelebrasi pemain ManCity usai membobol gawang MU, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Trofi Piala Dunia Antarklub memang menjadi satu-satunya yang belum diraih ManCity. Jadi, wajar jika mereka berambisi buat memburunya di edisi kali ini.

"Kami sangat ingin memenangkannya. Ini adalah trofi yang belum kami miliki. Kami ingin melengkapi gelar dan memenangkan semua trofi yang bisa diraih," kata Guardiola dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia Antarklub: ManCity Siap Lanjutkan Dominasi

2. Guardiola enggan sesumbar

Misi Manchester City Sempurnakan Diri di Piala Dunia AntarklubPotret Pep Guardiola dalam laga Manchester City vs Bayern Munich, Rabu (12/4/2023). (uefa.com)

Hanya saja, Guardiola enggan sesumbar. Juru taktik asal Spanyol itu sadar misi membungkam Urawa Reds akan berjalan sulit. Tim asal Jepang itu, diprediksi bakal memberikan kejutan di King Abdullah Sports City pada Rabu dini hari WIB (20/12/2023).

Hal itu berdasarkan pengalaman Guardiola kala masih melatih Barcelona dan Bayern Munich. Maka dari itu, dia menegaskan kepada anak-anak asuhnya untuk tak mengentengkan Urawa Reds.

"Untuk merebut trofi ini, kami harus pantas berada di final terlebih dahulu. Ini keempat kalinya untuk saya dan semifinal sebelumnya itu sangat sulit," ujar Guardiola.

3. ManCity sedang habis bensin

Misi Manchester City Sempurnakan Diri di Piala Dunia AntarklubPotret pemain Manchester City saat memprotes wasit Simon Hooper. (premierleague.com).

Guardiola juga meminta anak-anaknya bangkit setelah kurang konsisten dalam beberapa pekan terakhir. Dari lima laga sebelumnya, ManCity hanya mampu membukukan dua kemenangan, dua hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa. Sulit untuk menang di sini dan para pemain pun mengetahui hal tersebut. Itu sebabnya kami ingin bermain bagus," kata Guardiola.

Baca Juga: Guardiola Lempar Perang Urat Saraf ke Klopp: ManCity Biasa Juara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya