Misi Balas Dendam Timnas ke Irak di SUGBK

Timnas babak belur dalam dua pertemuan terakhir dengan Irak

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia mengusung misi balas dendam saat menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 6 Juni 2024. Kali ini, gelandang Timnas, Thom Haye, merasa yakin Irak bisa dikalahkan.

Kemenangan atas Vietnam secara back to back dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret 2024 lalu menjadi modal Timnas untuk menghadapi Irak. Hasil itu diyakini bisa membantu rekan-rekannya tampil lebih percaya diri.

"Saya pikir, kami punya kualitas. Kami sudah menunjukkannya di pertandingan sebelumnya," kata Thom Haye selepas latihan, Selasa (28/5/2024).

1. Irak kuat, Timnas harus kerja keras

Misi Balas Dendam Timnas ke Irak di SUGBKPotret latihan Timnas Indonesia di Senayan, Selasa (28/5/2024). (IDN Times/Tino).

Tampil di depan publik sendiri menjadi hal lain yang membuat Thom optimistis. Atmosfer panas di SUGBK diyakini bisa membuat penampilan Timnas lebih spartan dan membuat kaki Irak gemetar.

Namun, Thom enggan sesumbar. Gelandang keturunan Belanda itu mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras, demi meredam ancaman Irak yang dihuni sederet pemain top.

"Kami hanya perlu bermain keras dan berjuang 90 menit. Irak adalah lawan yang tangguh," ujar Thom.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On Jadi Korban di Latihan Perdana Timnas Indonesia

2. Aroma balas dendam begitu kental

Misi Balas Dendam Timnas ke Irak di SUGBKTimnas Indonesia menghadapi Irak. (Dok. PSSI)

Aroma balas dendam dari Pasukan Merah Putih memang terasa begitu kental. Mengingat, Timnas dibikin babak belur dalam dua pertemuan terakhir.

Pada pertemuan pertama Grup F, Dimas Drajad dan kawan-kawan dicukur habis dengan skor 1-5. Kemudian, di Piala Asia, skuad Garuda menyerah dengan skor 1-3. Karena tampil di SUGBK, menurut Thom, ini momentum buat tim asuhan Shin Tae Yong untuk membalaskan dendamnya.

"Kami bermain di kandang, tentu ini menjadi keuntungan," ujar eks pemain SC Heerenveen tersebut.

3. Minta fans ramaikan tribune

Misi Balas Dendam Timnas ke Irak di SUGBKSuporter yang ingin masuk ke SUGBK jelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam pada Kamis (21/3/2024). (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Demi memuluskan misi tersebut, Thom meminta fans untuk meramaikan tribune. Terlebih, ini debut Thom untuk merasakan atmosfer panas SUGBK.

"Pertandingan terakhir lawan Vietnam di SUGBK, saya belum bisa bermain (proses perpindahan federasi yang selesai). Tapi, saya merasakan atmosfer hebat di stadion ini. Saya berharap itu kembali terulang nanti," ujar Thom.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dikawal Ketat, Shin Tae Yong yang Minta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya