Mini Turnamen di JIS, Ajang Persija Cari Bibit Potensial

Buat perkuat Persija di musim 2024/25

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta menjadikan mini turnamen RCTI Premium Sports di Jakarta International Stadium (JIS) untuk menyaring bibit potensial. Bukan tak mungkin, pemain yang menonjol bisa tembus skuad utama untuk musim 2024/25.

Hal itu diutarakan pelatih Ferdiansyah yang menggantikan peran Thomas Doll dalam ajang ini. Mengingat, sebagian besar skuad Macan Kemayoran dihuni pemain akademi untuk mengarungi mini turnamen yang dihelat pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024 mendatang.

"Alhamdulillah lancar dengan kombinasi pemain akademi dan senior. Ini kesempatan pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengaplikasikan hasil latihan ke pertandingan sesungguhnya," kata Ferdiansyah usai latihan di JIS, Rabu (29/5/2024).

1. Hasil pramusim akan dilaporkan ke tim pelatihan

Mini Turnamen di JIS, Ajang Persija Cari Bibit PotensialLatihan Persija jelang mini turnamen di JIS, Rabu (29/5/2024). (IDN Times/Tino).

Meski tak dibebani target dari manajemen dan pelatih, Alwi Fadillah dan kawan-kawan tetap harus memberikan yang terbaik di atas lapangan. Itu karena hasil di turnamen mini ini akan dilaporkan Ferdiansyah ke Thomas Doll.

“Nanti kami akan memberikan hasil evaluasi ke tim pelatih,” ujar Ferdiansyah.

Baca Juga: Persija Gelar Latihan Perdana Jelang Mini Turnamen di JIS

2. Sesuaikan skema Thomas Doll

Mini Turnamen di JIS, Ajang Persija Cari Bibit PotensialPotret pelatih Persija, Thomas Doll. (Dok. Persija).

Dalam mini turnamen ini, Ferdiansyah akan menyesuaikan skema permainan dari Thomas Doll. Ini akan memudahkan Aji Kusuma dan kolega ketika sudah berkumpul dengan skuad utama kelak.

"Saya menyesuaikan apa yang sudah dilakukan tim utama. Saya melihat pemain muda mendapat kesempatan. Mereka menikmati momen ini," ucap Ferdiansyah.

3. Persija lawan PSIS

Mini Turnamen di JIS, Ajang Persija Cari Bibit PotensialPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (dok. PSIS)

Persija dijadwalkan melawan PSIS Semarang di JIS pada Kamis (30/5/2024) malam WIB. Andai menang, mereka akan menantang pemenang dari laga Sabah FC kontra Selangor FC, 2 Juni 2024 mendatang.

Ferdiansyah berharap anak-anak asuhnya bisa memetik pelajaran berharga. Khususnya dalam meningkatkan mental mereka.

"Ini kesempatan mereka untuk meningkatkan mental. Karena, kalau enggak pernah uji coba dengan banyak penonton, mereka tidak akan bisa meningkatkan mentalitasnya," ujarnya.

Baca Juga: Jakmania Desak Manajemen Persija Tuntaskan Sanksi FIFA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya