Messi dan Mbappe Masih Abu-abu, Bayern Waspada

PSG siap redam magis Messi

Jakarta, IDN Times - Bek Bayern Munich, Dayot Upamecano, optimistis bisa meredam barisan depan Paris Saint-Germain (PSG) ketika berduel di babak 16 besar leg 1 Liga Champions 2022/23, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Upamecano merasa yakin memiliki solusi untuk menghentikan trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Messi menjadi salah satu pemain yang mau dihentikan Bayern. Upamecano menyebut, kecerdikan La Pulga bisa merepotkan barisan pertahanan Die Roten.

"Dia pemain yang luar biasa," kata Upamecano mengutip situs resmi UEFA.

1. Bukan hanya waspadai Messi

Messi dan Mbappe Masih Abu-abu, Bayern WaspadaKylian Mbappe. (getfootballnewsfrance.com)

Bek 24 tahun itu mengajak rekan-rekannya di barisan belakang untuk bertugas dengan disiplin. Satu kesalahan saja, PSG yang diperkuat sederet striker berbahaya, bisa menghadirkan ancaman.

Sebab, Bayern juga perlu mewaspadai pergerakan Mbappe hingga Neymar. Maka dari itu, Upamecano mau rekan-rekannya bisa tampil solid.

"Kami harus bertahan sebagai sebuah kesatuan dan memiliki cara yang tepat untuk merebut bola. Kami seharusnya bukan hanya siap menghentikan Messi, karena PSG adalah tim kelas dunia yang memiliki penyerang-penyerang cepat," kata Upamecano.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Jelang Pertemuan PSG dan Bayern Muenchen

2. Bayern punya modal kuat

Messi dan Mbappe Masih Abu-abu, Bayern WaspadaPSG vs Bayern Munich (uefa.com)

Optimisme Upamecano terbangun lantaran Bayern punya modal kuat untuk menghadapi PSG. Terakhir kali melawat ke Parc des Princes, Die Roten menang 1-0.

Sementara itu, Bayern juga unggul secara head to head dalam lima pertemuan terakhirnya. Mereka baru kalah sekali, dan sisanya menang.

3. Nagelsmann sudah siapkan taktik terbaik

Messi dan Mbappe Masih Abu-abu, Bayern WaspadaLionel Messi dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi gol di lapangan. (uefa.com)

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, pun mengaku sudah menyiapkan taktik jitu untuk meredam barisan depan Les Bleus. Dia tetap menaruh kewaspadaan penuh, meski Messi dan Mbappe diprediksi mengawali laga dari bangku cadangan karena kebugaran.

"Saya tidak berpikir mereka akan absen. Itu ditulis secara samar-samar di Paris. Saya menyiapkan diri seolah-olah mereka akan bermain," kata Nagelsmann mengutip Bild.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya