Messi Cadangan Lawan Peru, Argentina Mentok di Babak I

Kiper Peru tampil brilian

Intinya Sih...

  • Argentina frustrasi tak mampu membongkar pertahanan Peru di babak pertama Copa America 2024
  • Argentina mendominasi dengan 80 persen penguasaan bola namun kesulitan mencetak gol
  • Kiper Peru, Pedro Gallese, menjadi tembok yang sulit ditundukkan dan berhasil menggagalkan dua peluang emas Argentina

Jakarta, IDN Times - Argentina masih frustrasi membongkar pertahanan Peru di babak pertama, dalam laga pamungkas Grup A Copa America 2024, Minggu (30/6/2024). Albiceleste tak mampu menembus tembok Peru, hingga akhirnya dipaksa bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Berduel di Hard Rock Stadium, Florida, Argentina yang sudah dipastikan melangkah ke perempat final tetap bermain ngotot. Mereka tampil begitu mendominasi, sepanjang 45 menit pertama.

Albiceleste berhasil mengurung lini belakang Peru, dengan mencatat 80 persen penguasaan bola. Angel Di Maria dan Leandro Paredes menjadi otak serangan Argentina.

Namun, mereka kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Peru. Hilangnya Lionel Messi dari starting XI juga begitu dirasakan tim asuhan Lionel Scaloni.

Terlebih, high pressing dari Peru membuat Alejandro Garnacho dan kawan-kawan kurang nyaman dalam melancarkan serangan. Beberapa kali, serangan Argentina mentok di sepertiga akhir lapangan.

Kiper Peru, Pedro Gallese, juga menjadi tembok yang sulit ditundukkan. Lini depan Albiceleste dibikin frustrasi, karena Gallese berhasil menggagalkan dua peluang emas Argentina.

Pada menit 25, Gallese menepis tendangan bebas yang dieksekusi Leandro Paredes. Bola meluncur deras ke arah pojok atas kiri gawang, namun masih mampu dijangkau.

Garnacho juga sempat memberikan umpan tarik ke depan gawang. Sial, bola sambaran Giovani Lo Celso masih mampu dimentalkan Gallese. Aksi memukaunya memaksa Albiceleste bermain imbang tanpa gol di hingga jeda.

Baca Juga: Argentina Kehilangan Messi dan Scaloni saat Lawan Peru

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya