Menanti Tuah Kepulangan Van Nistelrooy ke Manchester United

Ini alasan Ten Hag gaet Van Nistelrooy

Jakarta, IDN Times - Erik ten Hag menantikan tuah Ruud van Nistelrooy di Manchester United. Kehadiran Van Nistelrooy di kursi asisten manajer diyakini bisa mendongkrak kegarangan Setan Merah.

Alasan Ten Hag mendatangkan Van Nistelrooy untuk menularkan DNA kejayaan MU yang dimilikinya. Mengingat, pria 48 tahun tersebut pernah merasakan panen trofi di era Sir Alex Ferguson.

"Dia akan membawa DNA Manchester United dengan karakternya," kata Ten Hag dilansir Daily Mail.

1. Karakter Van Nistelrooy juga dibutuhkan MU

Menanti Tuah Kepulangan Van Nistelrooy ke Manchester UnitedRuud van Nistelrooy (twitter.com/EURO2024)

Selain itu, Ten Hag merasa karakter dan mentalitas Van Nistelrooy dibutuhkan MU, khususnya para penyerang. Legenda sepak bola Belanda itu diharapkan bisa menjadi inspirator, agar Marcus Rashford dan kawan-kawan moncer di depan gawang.

"Dia memiliki karakter yang membentuknya hingga saat ini. Dia akan menjadi contoh buat semua orang di sini. Itu juga sudah ditunjukkannya ketika menjadi pelatih (PSV Eindhoven)," ujar Ten Hag.

Baca Juga: 3 Klub Berebut Jasa Joao Neves, Manchester United Pimpin Perburuan!

2. Van Nistelrooy seorang yang ambisius

Menanti Tuah Kepulangan Van Nistelrooy ke Manchester UnitedRuud van Nistelrooy (instagram.com/rvnistelrooij)

Ten Hag juga membutuhkan sifat ambisius yang dimiliki Van Nistelrooy. Keahliannya mengolah si kulit bundar, serta ketajamannya di depan gawang juga diharapkan bisa menular ke para pemain.

"Dia sangat berpengalaman, tetapi masih sangat muda. Dengan keterampilan dan kecerdasannya, dia akan membantu semua pemain di tim ini," ucap Ten Hag.

3. Van Nistelrooy cetak 150 gol dalam waktu yang singkat

Menanti Tuah Kepulangan Van Nistelrooy ke Manchester UnitedRuud van Nistelrooy (realmadrid.com)

Kala berseragam MU, Van Nistelrooy berhasil membukukan 150 gol dan 30 assist. Catatan itu tercipta hanya dari 219 penampilannya bersama Setan Merah di seluruh kompetisi.

Lewat performa impresifnya, Van Nistelrooy berhasil menyumbang empat trofi. Menarik untuk dinantikan, mampukah tuah Van Nistelrooy hadir kembali di Old Trafford?

Baca Juga: UEFA Restui MU dan ManCity Main Bareng Saudara Tiri di Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya