Menanti Debut Emosional Sandy Walsh Bareng Timnas Indonesia!

Sandy semringah segera debut

Jakarta, IDN Times - Duel Timnas Indonesia kontra Turkmenistan Jumat (8/9/2023) bisa menjadi momen spesial buat Sandy Walsh. Sebab, debutnya mengenakan lambang garuda bakal terjadi dalam laga tersebut.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi panggung dalam debutnya nanti. Terasa makin spesial, karena Surabaya merupakan kampung halaman dari kakeknya.

1. Sandy janji berikan yang terbaik

Menanti Debut Emosional Sandy Walsh Bareng Timnas Indonesia!Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pencinta sepak bola Tanah Air rupanya juga tidak sabar melihat Sandy debut. Jelang melawan Turkmenistan, Instagram Sandy sampai diserbu warganet.

Reaksi mereka begitu kocak, yakni menyuruh bek kelahiran Brussel itu untuk menetap di hotel hingga pertandingan tiba. Mereka khawatir Sandy kembali mengalami cedera di sesi latihan.

Menjawab hal tersebut, Sandy mengaku latihan lebih berhati-hati. Dia juga berjanji untuk tak mengecewakan suporter Indonesia dalam debutnya nanti.

"Saya fokus untuk pertandingan dan berhati sedikit hati-hati ketimbang sebelumnya. Saya siap memberikan yang terbaik!" kata Sandy Walsh kepada awak media selepas latihan.

Baca Juga: Jelang Lawan Turkmenistan, 5 Pemain Indonesia Cedera

2. Sandy Walsh butuh penantian panjang

Menanti Debut Emosional Sandy Walsh Bareng Timnas Indonesia!Sandy Walsh dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (pssi.org).

Bek KV Mechelen itu butuh penantian panjang untuk momen ini. Dia urung melakoni debutnya, meski sudah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) sejak November 2022.

Sandy selalu mendapat halangan ketika ingin bermain bersama Marc Klok dan kawan-kawan. Dalam beberapa kesempatan, bek 28 tahun itu harus melewatkan panggilan dari Shin Tae Yong.

3. Gegara cedera dan tak diizinkan klub

Menanti Debut Emosional Sandy Walsh Bareng Timnas Indonesia!Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh).

Debut Sandy sebenarnya bisa terukir ketika Timnas Indonesia berpetualang di Piala AFF 2022. Namun, dia gagal memenuhi panggilan Shin karena KV Mechelen enggan melepasnya di luar agenda FIFA.

Sial, saat bertepatan dengan agenda FIFA, bek 28 tahun itu justru cedera. Tepatnya saat Indonesia menghadapi Burundi dan Palestina. Dia juga melewatkan kesempatan berharga untuk menghadapi juara dunia, Argentina.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kelelahan Tangani 2 Tim Sekaligus

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya