Media Korsel: Marselino Jadi Son Heung Min Versi Indonesia

Marselino jadi sorotan di Piala Asia U-23

Jakarta, IDN Times - Marselino Ferdinan mendapat julukan baru jelang Timnas Indonesia U-23 bentrok dengan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Media Korea Selatan, Chosun, menyebut Marselino sebagai Son Heung Min versi Indonesia.

Marselino memang mencuri perhatian lewat performa impresifnya di turnamen ini. Bahkan, Chosun menganggap pemuda 19 tahun itu menjadi penggawa Garuda Muda yang harus diwaspadai.

Baca Juga: Timnas U-23 Bersua Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

1. Marselino ancaman buat Korea Selatan

Media Korsel: Marselino Jadi Son Heung Min Versi IndonesiaSelebrasi Marselino Ferdinan usai antarkan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (the-afc).

Kemenangan atas Timnas U-23 atas Yordania dengan skor 4-1 menjadi penampilan terbaik Marselino di Grup A. Bermain sebagai gelandang serang, eks bintang Persebaya Surabaya membuat permainan Garuda Muda lebih eksplosif.

Meski masih muda, Marselino dinilai memiliki mental yang matang. Kelincahan dan ketajamannya di depan gawang menjadi dianggap sebagai ancaman buat lini pertahanan Korea Selatan.

2. Disandingkan dengan Son Heung Min

Media Korsel: Marselino Jadi Son Heung Min Versi IndonesiaSon Heung Min (the-afc.com)

Melihat kualitas Marselino, Chosun teringat dengan kapten Korea Selatan, Son Heung Min. Keduanya merupakan pemain dengan bakat yang paling menonjol di kedua negara.

Terasa kian mirip, mengingat Marselino menggunakan nomor punggung tujuh dalam turnamen ini. Angka tersebut merupakan nomor favorit Son yang digunakannya di tim nasional dan Tottenham Hotspur.

3. Marselino masuk jajaran top scorer

Media Korsel: Marselino Jadi Son Heung Min Versi IndonesiaMarselino Ferdinan saat menghadiri media day Timnas Indonesia, Selasa (19/3/2024). (IDN Times/Tino).

Kontribusi Marselino di Timnas U-23 cukup tinggi dengan total dua gol. Jumlah itu membuat Marselino masuk dalam jajaran top scorer turnamen.

Gelandang KMSK Deinze tersebut hanya terpaut satu angka dari bomber Arab Saudi, Abdullah Radif dan Aiman Yahya, serta striker Korea Selatan, Lee Young Jun. Mereka berada di puncak dengan tiga gol.

Baca Juga: Peran Vital Nathan Tjoe-A-On di Lini Tengah Timnas U-23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya