ManCity Kehilangan Rodri, Pep Guardiola Dipaksa Putar Otak

Musim 2024/25 Rodri kemungkinan sudah berakhir

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sedang putar otak meracik skema permainan baru timnya. The Citizens harus punya taktik jitu untuk berburu gelar tanpa adanya Rodri.

Dilansir ESPN, Rodri dipastikan mengalami cedera parah dilututnya. Gelandang 28 tahun tersebut harus menyelesaikan musimnya lebih cepat, karena cedera ACL.

1. Guardiola masih nantikan kabar Rodri

ManCity Kehilangan Rodri, Pep Guardiola Dipaksa Putar OtakRodri mengalami cedera ACL dalam laga Manchester City versus Arsenal. (premierleague.com)

Sejauh ini, kubu ManCity belum memberikan informasi secara gamblang terkait cedera dan berapa lama Rodri akan absen. Guardiola dan manajemen klub masih menunggu kabar terbaru dari dokter sang kapten.

Rodri saat ini tengah diterbangkan ke Spanyol untuk menemui dokter spesialis di Barcelona. Guardiola berjanji untuk segera menerbitkan kepastian Rodri setelah menerima informasi lengkap dari dokter yang menanganinya.

"Saat ini saya belum bisa memberi tahu Anda. Kami masih menunggu kabar dari dokter, soal cedera apa yang diderita dan jenis operasi yang harus dijalani Rodri. Saya harap kita akan mengetahuinya dalam waktu dekat," kata Guardiola dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Rodri Cedera ACL, Akhiri Musim Lebih Cepat?

2. Guardiola yakin ManCity tetap tangguh meski tanpa Rodri

ManCity Kehilangan Rodri, Pep Guardiola Dipaksa Putar OtakPotret Pep Guardiola saat Manchester City ditahan Arsenal 2-2, Minggu (22/9/2024). (mancity.com).

Hilangnya Rodri dalam kurun waktu yang panjang tentu merupakan kerugian besar bagi ManCity. Mengingat, bintang Spanyol itu merupakan jimat bagi The Citizens.

Namun, Guardiola menegaskan ManCity mampu bersaing gelar dengan atau tanpa Rodri. Guardiola optimistis dengan kedalaman skuad yang dimilikinya.

"Saya percaya pada semua pemain. Rodri memang tidak tergantikan, tetapi saya akan mencari solusinya," beber eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

3. Penyebab cedera Rodri

ManCity Kehilangan Rodri, Pep Guardiola Dipaksa Putar OtakRodri (twitter.com/premierleague)

Rodri tumbang saat ManCity susah payah menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). Pria berpaspor Spanyol tersebut harus ditarik pada menit 21 setelah mengalami masalah pada lututnya.

Melihat kejadian yang dialami Rodri, Guardiola sebenarnya sudah memprediksi bahwa sang kapten akan absen panjang.

"Kami memang masih belum punya kepastian. Tetapi, sepertinya akan absen cukup lama. Namun, ada beberapa pendapat yang membuat Rodri bisa kembali lebih cepat (tidak sampai mengakhiri musim)," ujar Guardiola.

Baca Juga: Pukulan Telak Manchester City, Rodri Tumbang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya