Mancini Minta Arab Saudi Tak Remehkan Timnas Indonesia 

Timnas berpotensi hadirkan kejutan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, meminta anak asuhnya tidak meremehkan Timnas Indonesia pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Mancini mencium aroma kejutan dari skuad Garuda.

Terlebih, menurut Mancini, laga pertama selalu berjalan sulit. Tekanannya terasa lebih besar, karena hasil dalam laga tersebut bisa memengaruhi perjalanan dalam turnamen.

"Pertandingan pertama selalu sulit, karena semua tim ingin memulai kualifikasi dengan baik," kata Mancini jelang laga, dilansir Arabic Sport.

1. Perkembangan Timnas Indonesia menjanjikan

Mancini Minta Arab Saudi Tak Remehkan Timnas Indonesia Timnas Indonesia berlatih di Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Perkembangan menjanjikan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae Yong yang membuat Mancini waspada. Mancini khawatir anak-anak asuhnya tersengat Timnas jika besar kepala.

"Kami mengenal lawan kami dengan baik. Kami mengetahui perkembangan mereka dalam 10 tahun terakhir. Kami harus memberikan segalanya untuk menang," ucap Mancini.

Baca Juga: Head to Head Arab vs Timnas Indonesia: Garuda Sering Kalah

2. Mancini minta dukungan fans

Mancini Minta Arab Saudi Tak Remehkan Timnas Indonesia Potret Timnas Arab Saudi (saff.com.sa)

Demi meredam kejutan Nathan Tjoe-A-On dan kawan-kawan eks manajer Manchester City tersebut meminta bantuan kepada pemain ke-12. Mancini butuh atmosfer panas suporter untuk mendongkrak permainan Green Falcons.

"Kami juga membutuhkan dukungan dari penggemar kami di Jeddah. Untuk menang, kami harus memberikan semua yang dimiliki," ujar Mancini.

Baca Juga: Profil Roberto Mancini, Pelatih Arab Saudi yang Sukses di Eropa

3. Arab unggul telak atas Timnas secara head to head

Mancini Minta Arab Saudi Tak Remehkan Timnas Indonesia Skuad Timnas Arab Saudi (instagram.com/saudint)

Secara head to head, Green Falcons wajib tampil percaya diri dalam laga nanti. Melansir laman statistik 11v11, Arab unggul telak tanpa tersentuh kekalahan, dengan 11 kemenangan dan hanya sekali imbang.

Pertemuan pertama mereka terjadi di Lion City Cup pada September 1981. Kala itu, skuad Garuda menyerah dengan skor 1-3. Sementara, terakhir kali Timnas berjumpa Arab adalah saat dibungkam 0-1 pada Maret 2014 lalu.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya