Malik Risaldi Bantu Persebaya Comeback atas Persis

Sempat tertinggal, Persebaya mampu menang

Jakarta, IDN Times - Tren positif Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2024/25 berlanjut. Persebaya kembali meraih tiga poin, usai comeback atas Persis Solo dengan skor 2-1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/9/2024).

Kemenangan ini mendongkrak posisi Bajul Ijo di klasemen sementara. Mereka berada di peringkat kedua dengan torehan 13 poin, menempel ketat Borneo FC yang memiliki poin sama di puncak klasemen. 

Persebaya sempat mengalami kesulitan, meski tampil di depan ribuan Bonek. Serangan mereka kurang efektif, dan justru mendapat kejutan lebih dulu,

Persis mampu menghukum kelengahan tuan rumah, saat duel baru berusia 15 menit. Itu setelah Karim Rossi yang menyambar umpan Moussa Sidibe mampu menggetarkan jala kawalan Ernando Ari.

Intensitas Bajul Ijo meningkat setelah kecolongan. Beberapa peluang lahir, namun gagal dieksekusi dengan matang. Pada akhirnya, mereka harus rela tertinggal 0-1 hingga jeda turun minum.

Pada paruh kedua, Persebaya lebih eksplosif. Malik Risaldi yang beroperasi di sektor kanan menjadi momok tersendiri buat pertahanan Laskar Sambernyawa.

Lewat aksi Malik, Persebaya mampu menyamakan kedudukan saat duel di babak kedua baru berusia tiga menit. Hanya berselang tiga menit, Risaldi mampu membawa rekan-rekannya unggul.

Memasuki menit krusial, tim asuhan Paul Munster cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Skema itu nyaris berbuah manis pada menit 81.

Flavio Silva melakukan solo run dan menusuk ke sisi tengah. Cukup disayangkan, Silva justru memilih melepaskan tembakan melengkung meski ruang tembaknya sudah tertutup, ketimbang memberikan umpan tarik kepada Francisco Rivera yang muncul dari belakang di tiang jauh.

Persis melakukan segala cara untuk membuyarkan kemenangan tuan rumah. Namun, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan kurang tajam yang membuat Persebaya mampu mengamankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Jelang Bentrok Persebaya vs Persis, Siapa Dijagokan?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya