Malaysia Nantikan Teror Suporter Timnas U-19 di Stadion GBT

Malaysia gak ciut nyali, berharap atmosfer panas

Intinya Sih...

  • Malaysia siap hadapi teror suporter saat lawan Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024.
  • Timnas U-19 dan Malaysia merupakan tim paling moncer di grup, dengan Garuda Muda mencetak 14 gol dan Malaysia 17 gol.
  • Pelatih Juan Torres yakin atmosfer panas akan memperkuat mental pemainnya, meski hanya memiliki waktu pemulihan sehari sebelum laga.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Malaysia Juan Torres memprediksi anak-anak asuhnya bakal mendapat teror saat menantang Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024, Sabtu (27/7/2024). Suporter Garuda Muda diprediksi memenuhi tribune Stadion Gelora Bung Tomo.

Penonton akan ramai, mengingat bentrokan ini bakal berjalan menarik. Timnas U-19 dan Malaysia merupakan tim yang paling moncer di grupnya masing-masing. Garuda Muda mencetak 14 gol, sementara Malaysia 17 gol.

"Kami yakin suporter akan mendukung penuh Timnas mereka. Stadion GBT tampaknya akan penuh," kata Juan Torres selepas menahan imbang Thailand 1-1, Rabu (25/7/2024).

Baca Juga: Malaysia Jadi Lawan Timnas U-19 di Semifinal Piala AFF

1. Malaysia gak ciut nyali

Malaysia Nantikan Teror Suporter Timnas U-19 di Stadion GBTMalaysia menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF (Dok LOC Piala AFF U-19)

Kendati bakal mendapat teror, Torres menegaskan Harimau Malaya tak ciut nyali. Bahkan, mereka memang menantikan atmosfer panas dalam partai semifinal nanti.

Atmosfer itu dibutuhkan akan memperkuat mental Izzat Syahir dan kawan-kawan. Pengalaman tersebut akan berguna buat mereka bertanding di level lebih tinggi.

"Kondisi ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk tim kami," ujar Torres.

Baca Juga: Sepak Pojok yang Menolong Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2024

2. Duel Malaysia vs Timnas U-19 akan menarik

Malaysia Nantikan Teror Suporter Timnas U-19 di Stadion GBTSelebrasi Timnas U-19. (Dok. PSSI).

Torres sudah tak sabar menghadapi tim asuhan Indra Sjafri. Sebab, entrenador 44 tahun tersebut meyakini duel yang melibatkan Jens Raven dengan Pavitharan Gunalan akan menyuguhkan tontonan menarik.

"Tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus!" kata ujar Torres.

Baca Juga: Timnas U-19 Lolos Babak Semifinal, Indra Sjafri Siapkan Tim Terbaik

3. Kondisi Malaysia kurang diuntungkan

Malaysia Nantikan Teror Suporter Timnas U-19 di Stadion GBTSkuad Malaysia U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Dok. LOC Piala AFF U-19 2024).

Hanya saja, Torres harus putar otak untuk memulihkan kondisi anak-anak asuhnya sebelum menantang Garuda Muda. Kondisi mereka kurang diuntungkan, karena hanya memiliki waktu pemulihan sehari.

Sedangkan, Timnas U-19 memiliki waktu istirahat yang lebih lama, yakni tiga hari sejak menggilas Timor Leste dengan skor 6-2 pada laga pamungkas Grup A, Selasa (23/7/2024).

"Jujur, itu kerugian buat kami. Indonesia memiliki waktu istirahat yang lebih lama. Tapi, ya seperti ini turnamen. Kami harus siap dan menghadapi Indonesia dengan cara yang terbaik," ucap Torres.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya