Lionel Messi Bak Anak Kecil yang Dapat Mainan Baru

Messi begitu menikmati Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Argentina tampil begitu prima saat berduel kontra Kroasia di Lusail Iconic Stadium dalam semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Imbasnya, Argentina berhasil menang telak atas Kroasia, 3-0.

Lionel Messi tampil sebagai protagonis Argentina dalam duel itu. Dia mampu mencetak satu gol dan memberikan sebiji assist. Hebatnya, assist yang diberikannya kepada Julian Alvarez, diawali dari aksi solo run dan membuat bek Kroasia, Josko Gvardiol, pontang-panting.

Messi pun menuai pujian. Banyak yang merasa kalau La Pulga tampil berbeda dan main dengan begitu gembira, layaknya anak kecil baru mendapatkan mainan baru.

"Sangat menyenangkan. Argentina, kembali berada di final Piala Dunia. Selamat menikmati!" kata Lionel Messi selepas laga, melansir situs resmi AFA.

1. Optimistme Messi meninggi

Lionel Messi Bak Anak Kecil yang Dapat Mainan BaruSelebrasi Lionel Messi usai antar Argentina ke Final Piala Dunia 2022. (Twitter/@Argentina).

Messi menatap laga final dengan optimisme tinggi. Megabintang 35 tahun itu begitu percaya diri rekan-rekannya bisa membawa trofi Piala Dunia sebagai buah tangan dari Qatar.

Sebab, tim asuhan Lionel Scaloni memiliki komposisi skuad yang seimbang dan berkualitas. Dengan begitu, Messi yakin Albiceleste bisa menebus kekalahan di final Piala Dunia pada edisi 2014 lalu.

"Saya tidak tahu apakah ini Piala Dunia terbaik yang pernah dijalani. Saya sudah lama menikmati ini. Kami yakin tim ini akan berhasil," kata Messi.

Baca Juga: Deretan Rekor Apik Lionel Messi Usai Argentina Bekuk Kroasia

2. Hadiah buat warga Argentina

Kelolosan ke final, disebut Messi, menjadi kado buat masyarakat Argentina. Dia puas ketika melihat suporter yang hadir langsung bersorak. Messi juga membayangkan bagaimana riuhnya respons dari warga yang mendukung dari Argentina.

"Hari ini terasa begitu spektakuler. Saya menikmatinya, bersama semua penggemar yang hadir di tribune maupun Argentina. Saya membayangkan, semuanya pasti menggila, senang bukan main," ujar Messi.

3. Kesempatan terakhir buat Messi

Sebenarnya, ini bisa menjadi trofi Piala Dunia perdana dan terakhir bagi Messi. Bukan hanya itu, dia juga berkesempatan untuk memenangkan sepatu emas pertamanya di Piala Dunia.

Sebab, Messi sudah mengoleksi lima gol sebagai top scorer Piala Dunia 2022. Hanya saja, posisinya masih diganggu Kylian Mbappe, yang memiliki jumlah gol serupa dan baru akan main melawan Maroko, Kamis dini hari WIB (15/12/2022).

Baca Juga: Top Scorer Piala Dunia 2022: Persaingan Ketat Mbappe Vs Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya