Line-up Prancis vs Belgia, Pembuktian Mbappe dan Lukaku

Babak 16 besar kembali digelar

Jakarta, IDN Times - Duel Prancis kontra Belgia dalam lanjutan 16 besar Euro 2024 sesaat lagi berlangsung pada Senin (1/7/2024) pukul 23:00 WIB. UEFA sendiri telah merilis daftar susunan sebelas pertama kedua tim.

Bentrokan di Duesseldorf Arena, Jerman, ini diprediksi bakal berjalan ketat, mengingat Prancis dan Belgia bertabur bintang. Terlebih, kedua pelatih juga menurunkan seluruh pemain andalannya sejak peluit kick-off dibunyikan.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps tak melakukan perubahan. Mike Maignan kembali dipercaya untuk berdiri di bawah mistar. Maignan dikawal empat bek: Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, dan Jules Kounde.

Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, dan N'Golo Kante juga tak tergantikan untuk mengendalikan poros tengah Les Bleus. Mereka akan menyuplai Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Marcus Thuram di sektor penyerangan.

Sementara, Belgia ternyata melakukan sedikit perubahan dari laga sebelumnya. Kali ini, Pelatih Domenico Tedesco memakai formasi dua striker. Dia menduetkan Romelu Lukaku dengan Ikoma-Lois Openda.

Tedesco juga menurunkan para pilarnya, seperti Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, dan Koen Casteels. Mereka memainkan formasi 4-4-2 yang lebih melebar untuk memanfaatkan kecepatan Jeremy Doku dan Yannick Carrasco.

Duel ini sendiri bak pembuktian Mbappe dan Lukaku, yang kurang galak selama turnamen. Mbappe baru mencetak satu gol hasil hadiah penalti, sementara Lukaku masih ompong.

Berikut daftar susunan pemain Prancis versus Belgia:

Prancis (4-3-1-2): Mike Maignan, Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, N'Golo Kante; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Marcus Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia (4-4-2): Koen Casteels; Wout Faes, Arthur Theate, Jan Vertonghen, Timothy Castagne; Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Yannick Carrasco; Romelu Lukaku, Lois Openda.

Pelatih: Domenico Tedesco.

Baca Juga: Jadwal Siaran Euro: Prancis vs Belgia dan Ujian Portugal

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya