Lamine Yamal Bukan Titisan Lionel Messi

Yamal merasa persamaan dengan Messi berlebihan

Jakarta, IDN Times - Wonderkid Spanyol, Lamine Yamal, saat ini tengah menjadi buah bibir karena performa impresifnya sepanjang Euro 2024. Talenta yang dimilikinya membuat Yamal dicap sebagai titisan Lionel Messi.

Terlebih, cerita hidup Yamal juga berkaitan dengan Messi. Saat masih bayi, pemuda yang pada hari ini menginjak 17 tahun itu sempat dimandikan Messi, dalam sesi foto kampanye UNICEF.

Ternyata, Yamal tidak suka disandingkan dengan La Pulga. Apa alasannya?

1. Klaim yang berlebihan dan mau jadi diri sendiri

Lamine Yamal Bukan Titisan Lionel MessiLionel Messi (x.com/Argentina)

Yamal enggan disebut sebagai titisan Messi karena merasa itu klaim yang berlebihan. Terlebih, dia ingin menjadi diri sendiri dan meraih prestasi tanpa bayang-bayang orang lain.

"Saya berusaha menjadi Lamine Yamal, agar bisa dikenal orang-orang seperti diri sendiri. Membandingkan saya dengan pemain terbaik dalam sejarah itu tidak akan membantu," kata Yamal dilansir Marca.

Baca Juga: Bintang Euro 2024 Berebut Jersey Lamine Yamal, Termasuk Mbappe

2. Setara dengan Messi bak mimpi di siang bolong

Lamine Yamal Bukan Titisan Lionel MessiLamine Yamal membela timnas Spanyol di semifinal Euro 2024 (X.com/SEFutbol)

Yamal juga enggan disandingkan dengan Messi karena seperti mimpi di siang bolong. Mengingat, Messi sudah menamatkan sepak bola karena berhasil menyabet semua trofi bergengsi.

Saat ini, Messi telah mendapatkan delapan Ballon d'Or dan trofi Piala Dunia. Sejarah itu, menurut Yamal, sulit dikejar oleh pemain lain. Terlebih, Yamal merasa kualitasnya belum cukup untuk disejajarkan dengan megabintang Argentina tersebut.

"Membandingkan orang lain dengan pemain terbaik dalam sejarah itu tidak ada gunanya. Saya tidak akan pernah bisa menjadi seperti Messi," kata Yamal.

3. Prinsip yang sudah dijaga sejak kecil

Lamine Yamal Bukan Titisan Lionel MessiLamine Yamal membela timnas Spanyol di semifinal Euro 2024 (X.com/SEFutbol)

Prinsip itu sudah ditanamkan Yamal sejak kecil. Fotonya dengan Messi saat bayi, tidak pernah disebarluaskan oleh keluarganya.

Namun, setelah viral, foto tersebut pada akhirnya diunggah sang ayah, Mounir Nasraoui, di Instagram pribadinya.

"Saat foto itu diambil, saya tidak menyadari apa yang terjadi. Saya masih bayi. Tapi, ayah saya menyimpan foto-fotonya dan tidak pernah mempublikasikan karena kami tidak ingin disandingkan dengan Messi," kata Yamal.

Baca Juga: Wasit Final Copa America Punya Sejarah Buruk dengan Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya