Kylian Mbappe Tolak Semua Tawaran demi Real Madrid

Banyak tawaran fantastis yang dilewatkan?

Intinya Sih...

  • Kylian Mbappe ditawari gaji fantastis oleh klub lain sebelum bergabung dengan Real Madrid.
  • Al Hilal menawarkan gaji 10 kali lipat dari yang diterima Mbappe di PSG, tetapi bintang Prancis itu menolak demi Madrid.
  • Mbappe menegaskan bahwa Real Madrid adalah satu-satunya pilihan meski mendapat banyak tawaran dari klub lain.

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe baru saja dikenalkan sebagai bintang anyar Real Madrid ke publik, Selasa (16/7/2024). Sebelum resmi berseragam Madrid, Mbappe ternyata mendapat segudang tawaran dari klub lain.

Mengengok statusnya sebagai megabintang Prancis, tawaran yang datang sudah dipastikan bernilai fantastis. Terlebih, laporan Marca, gaji Mbappe di Paris Saint-Germain saja mencapai 72 juta euro, atau setara Rp1,2 triliun per tahun.

Baca Juga: Kylian Mbappe Umbar Janji Usai Diperkenalkan Real Madrid

1. Al Hilal jadi salah satu klub yang ditolak Mbappe

Kylian Mbappe Tolak Semua Tawaran demi Real Madridpotret perkenalan Kylian Mbappe sebagai pemain Real Madrid (instagram.com/realmadrid)

Klub Arab Saudi, Al Hilal menjadi salah satu klub yang ditolak striker 25 tahun tersebut. Mbappe tak kepincut meski Al Hilal berani memberikan gaji 10 kali lipat lebih besar dari yang diterimanya di PSG.

Bayangkan, andai jadi ke Al Hilal pada 2023, Mbappe bisa meraup pendapatan 700 juta euro atau sekitar Rp12,3 triliun per tahun. Kala itu, Al Hilal juga bersedia menebus Mbappe dengan mahar 300 juta euro, atau senilai Rp5,2 triliun.

Baca Juga: 80 Ribu Fans Saksikan Perkenalan Mbappe di Santiago Bernabeu

2. Demi bela klub impian

Kylian Mbappe Tolak Semua Tawaran demi Real MadridKylian Mbappe pamer pakai jaket Real Madrid saat masa kecil. (Instagram/@k.mbappe).

Itu menjadi bukti dedikasi Mbappe untuk Madrid. Memang, saga transfer antara Mbappe dan Madrid berlangsung begitu lama. Puncak drama ini sempat terjadi pada akhir musim 2022.

Kala itu, Madrid selangkah lagi mendapatkan Mbappe secara gratis. Sialnya, Los Blancos justru kena gocek. Tepat sebulan sebelum kontrak ditandatangani, Mbappe memilih memperpanjang masa baktinya di PSG hingga akhir musim 2023/24.

Drama ini pada akhirnya tuntas di bursa transfer musim panas 2024. Mbappe menolak desakan perpanjangan kontrak dari manajemen PSG, untuk membelot ke Madrid selaku klub impian masa kecilnya.

"Saya mendapat banyak tawaran dari klub lain. Tetapi, saya selalu mengatakan tidak. Saya sangat yakin momen ini akan terjadi. Real Madrid adalah satu-satunya pilihan saya!" kata Mbappe dilansir Marca.

Baca Juga: Emosionalnya Mbappe saat Diperkenalkan Real Madrid

3. Perkenalan Mbappe disaksikan 80 ribu fans

Kylian Mbappe Tolak Semua Tawaran demi Real MadridKylian Mbappe meresmikan kepindahannya ke Real Madrid (Instagram @realmadrid)

Perkenalan Mbappe di Bernabeu pun berlangsung meriah. Sekitar 80 ribu fans Madrid memadati tribune megah tersebut.

Sebelum masuk ke lapangan, cuplikan video karier Mbappe diputar untuk fans yang datang. Terlihat, dalam tayangan YouTube resmi klub, fans begitu antusias menyaksikan cuplikan-cuplikan performa Mbappe yang luar biasa, termasuk ketika mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya