Kroasia Butuh Keajaiban untuk Lolos 16 Besar Euro 2024

Berikut skenario Kroasia untuk bisa lolos

Jakarta, IDN Times - Kroasia harus gigit jari setelah ditahan imbang Italia dengan skor 1-1 secara dramatis pada laga pamungkas Grup B Euro 2024, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Kini, Kroasia membutuhkan keajaiban untuk lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan Kroasia sebenarnya sudah di depan mata berkat gol semata wayang Luka Modric di menit 55. Modric mampu menundukkan kiper Gianluigi Donnarumma meski beberapa detik sebelumnya ia sempat gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Namun, hasil manis yang diharapkan Kroasia buyar setelah Mattia Zaccagni mencetak gol telat menit 90+8. Gli Azzurri pun akhirnya berhak lolos otomatis menemani Spanyol ke fase gugur berkat tambahan satu poin.

Karena gagal membungkam Italia, peluang Kroasia ke babak 16 besar menipis. Mereka butuh keajaiban untuk mencuri tiket fase gugur via peringkat tiga terbaik.

Skenarionya begitu rumit karena hanya empat slot yang diperebutkan lewat jalur ini. Sementara, Kroasia saat ini berada di peringkat lima dengan modal dua poin. Terasa makin sulit karena tim berjuluk Vatreni itu minus tiga gol.

Kendati demikian, peluang Kroasia lolos tetap masih ada. Mereka tinggal berharap Slovenia yang juga mengantongi dua poin di peringkat empat dibantai Inggris dengan selisih empat gol atau lebih pada laga pamungkas Grup C.

Kroasia juga harus berharap tim lain yang memiliki satu poin tidak meraih kemenangan di laga pamungkas, seperti Serbia, Republik Ceko dan Georgia. Menarik untuk dinantikan, mampukah Kroasia lolos dari lubang jarum ini dan meneruskan perjuangan mereka pada Euro 2024?

Baca Juga: Dramatis, Italia Lolos 16 Besar Usai Buyarkan Kemenangan Kroasia

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya