Korea Selatan Pantang Remehkan Timnas U-17

Timnas Indonesia U-17 dianggap punya kualitas

Jakarta, IDN Times - Pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan, pantang meremehkan Timnas Indonesia U-17 saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023). Dia memprediksi duel bakal berjalan ketat.

Korea Selatan yang berstatus sebagai finalis Piala Asia U-17 2023 tentu lebih diunggulkan. Namun, Byun Sung Hwan merasa tim asuhan Bima Sakti bisa memberikan kejutan.

1. Peringkat FIFA hanya angka

Korea Selatan Pantang Remehkan Timnas U-17Pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan. (IDN Times/Tino).

Selain berstatus finalis Piala Asia U-17, peringkat Korea Selatan jauh lebih tinggi ketimbang Indonesia. Marginnya 122 tingkat, dari Indonesia yang masih bertengger di urutan 150.

Namun, bagi Byun, peringkat itu hanya sebuah angka. Itu karena pertandingan harus ditentukan dalam 90 menit.

"Saya pikir memang fakta, peringkat Korea lebih bagus dari Indonesia. Tapi, saya pikir sepak bola bukan soal ranking FIFA, tapi bagaimana hasil akhir nantinya," kata Byun dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (29/8/2023)

Baca Juga: Harga Tiket Timnas U-17 vs Korea Selatan: Mulai dari Rp75 Ribu!

2. Pemain Timnas U-17 punya kualitas

Korea Selatan Pantang Remehkan Timnas U-17Bima Sakti dan Iqbal Gwijangge. (IDN Times/Tino).

Juru taktik 43 tahun itu memang belum mengenal sepak bola Indonesia. Namun, setelah menganalisis permainan Timnas U-17, Byun menilai Iqbal Gwijangge dan kolega memiliki potensi yang besar.

"Saya pikir pemain Indonesia punya kualitas individu dan potensi yang besar," ujar Byun Sung Hwan

3. Siap sajikan duel menarik

Korea Selatan Pantang Remehkan Timnas U-17Timnas Korea Selatan U-17 menggelar latihan perdananya di Jakarta, Senin (28/8/2023). (IDN Times/Tino)

Byun juga memiliki misi lain dalam laga uji coba ini. Pelatih kelahiran Daegu itu ingin melihat performa sederet pemain baru yang kini tergabung dalam skuadnya.

"Pemain utama kami banyak yang mengalami cedera. Kami akan berikan peluang ke pemain baru untuk memamerkan kemampuan individu mereka," kata Byun.

Baca Juga: PSSI Akan Bentuk Timnas Indonesia B untuk Ajang Non-Kalender FIFA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya